home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Viral di Media Sosial, Jembatan Penyeberangan Orang di Cengkareng Ternyata Menyimpan Misteri?

Selasa, 07 Februari 2017 13:15 by dodo07 | 3966 hits
Jadi Viral di Media Sosial, Jembatan Penyeberangan Orang di Cengkareng Ternyata Menyimpan Misteri?
Image source: viva

DREAMERS.ID - Sebuah jembatan penyeberangan di daerah Cengkareng, Jakarta Barat mendadak menjadi perbincangan setelah beredarnya video seorang pengendara motor yang gagal menaikinya dan justru terjungkal. Ternyata, terlepas dari kesalahan pengendara tersebut, disebut jembatan ini menyimpan sebuah cerita menyeramkan.

Melansir Liputan6, jembatan penyeberangan orang (JPO) di jalan lingkar luar, Cengkareng, Jakarta Barat tersebut memang sering membuat pengendara celaka. Menurut salah satu warga bernama Takim, JPO itu memang sering ‘makan’ korban, mulai dari luka-luka ringan, patah tulang, bahkan meninggal dunia.


image source: kompas

"Iya, ramai di YouTube, saya saja kaget, tapi sebenarnya ngeri. Banyak yang jatuh di jembatan itu, ada yang mati bahkan,” tutur Takim.

Keberadaan JPO ini sebenarnya sangat membantu masyarakat yang akan menyeberang jalan. Sebab, jalan itu dipisahkan Tol Bandara. Sedangkan jika ingin memutar, mereka harus menempuh sekitar 800 meter. Namun, karena kemacetan parah, banyak pengendara motor yang memaksa menaiki JPO setinggi 12 meter lebih itu dan mengabaikan keselamatannya.


Image source: detik

Baca juga: Kondisi Thamrin-Sudirman yang Kini Tak Lagi Ada JPO dan Sempat Viral Jadi Perdebatan

Salah seorang warga, Somad, mengaku pernah dua kali menaiki JPO tersebut. Kali pertama, ia baik-baik saja. Namun saat kedua, ia apes. Ban sepeda motornya salip dan kepalanya menghantam pagar JPO, “Kalau naiknya asyik, asal enggak hujan saja, karena memacu adrenalin, tapi pas turunnya, keder juga," ucap Somad.

Sebenarnya, portal penghalang telah berkali-kali dipasang, agar pengendara motor tak menggunakan JPO tersebut. Mulai dari polisi, Jasa Bina Marga, hingga Sudin Perhubungan dan Transportasi juga pernah memasangnya. Namun menurut Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor besi penghalang tersebut dicopot oleh masyarakat yang melintas.

Sementara itu, menurut warga, jembatan tersebut terakhir dipakai para pengendara sepeda motor akhir Mei 2016 sebelum portal penghalang dipasang. Walau demikian, hingga kini tak hanya pejalan kaki yang menggunakan JPO tersebut karena masih banyak warga yang menuntun sepedanya terutama ketika pagi buta.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)