home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih di Penjara, Twitter Anas Urbaningrum Komentari 'Curhat Geruduk' SBY

Rabu, 08 Februari 2017 11:00 by reinasoebisono | 5133 hits
Masih di Penjara, Twitter Anas Urbaningrum Komentari 'Curhat Geruduk' SBY
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono boleh saja kembali ‘curhat’ di sosial media soal adanya sejumlah masyarakat yang ‘menggeruduk’ rumahnya di kawasan Kuningan dan berdemonstrasi. Kicauan di Twitter itu sukses membuat tren tagar #SayaBertanya menjadi viral.

Namun siapa sangka jika mantan bawahan SBY di Partai Demokrat yang kini tengah mendekam di penjara, Anas Urbaningrum bisa memberikan komentar menanggapi kicauan SBY tersebut. Sedikit banyak, status yang dilontarkan Anas memang menyindir keluhan SBY.

"Pak Presiden SBY (saat itu) yg mencintai hukum dan keadilan. Tahukah Bapak brp kali demonstran dikirim ke rumah saya? *abah,"  tulis akun @anasurbaningrum.

Anas menyatakan jika pada saat itu ia pun mempertanyakan haknya sebagai warga negara untuk mendapatkan rasa aman. Meski begitu, dirinya tetap bisa menahan diri untuk tidak menumpahkan keluhan via Twitter.

Baca juga: 10 Poin Isi Surat Anas Urbaningrum untuk SBY di Hari Valentine

"Saya bertanya kpd Presiden (saat itu), apakah Bapak peduli thd keselamatan dan keadilan? Alhamdulillah, saya tidak ngetuit. *abah," ujar Anas lagi. "Demo ke rumah pribadi jelas tidak elok. Saya berdoa smg Pak SBY diberikan ketenangan dan kesabaran.”

Ternyata, kicauan di Twitter itu tidaklah di-update sendiri oleh Anas. Melainkan ditulis dalam secarik kertas lalu disampaikan ke dalam akun Twitter Anas Urbaningrum oleh sahabat yang mengunjunginya kemarin.

Hal itu dikonfirmasi oleh admin yang menangani akun Twitternya. Namun hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak SBY.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)