home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lelang Jabatan Ala Jokowi Bisa Tingkatkan Birokrasi

Minggu, 03 Februari 2013 11:00 by miko | 1828 hits
Lelang Jabatan Ala Jokowi Bisa Tingkatkan Birokrasi
viva.co.id

Gubernur DKI Jakarta, Jokowi selalu memiliki ide yang tak biasa. Kali ini ia merencanakan lelang jabatan Camat dan Lurah agar bisa meningkatkan kinerja pemerintahan di Jakarta. Bahkan pengamat perkotaan pun menganggap ide Jokowi ini dinilai sangat baik dan bisa meningkatkan gairah dalam birokrasi.

“Ini saya kira rencana bagus. Kita ingin mencari manajer wilayah yang bisa mengikuti. Gerak gubernur yang sekarang kan 120 km jadi camat dan lurah harus bisa ikutin jadi kegairahan di tingkat birokrasi bisa berubah,”ungkap pengamat perkotaan, Yayat Supriatna, seperi dilansir dari detik.

Tak hanya itu, Yayat pun beranggapan para pejabat tingkat kelurahan dan kecamatan kerjanya masih terlihat santai. Mereka sering berada dibelakang meja dan menunggu dan jarang turun ke lapangan. Karena itulah dengan adanya lelang diharapkan para calon pejabat bisa bereaksi dengan pro-aktif.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

“Seringnya aparat tidak banyak yang turun seperti beliau (Jokowi). Seharusnya aparat bawah tahu masalah masyarakat. Dan lurah dan camat kan punya anggaran yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat dan karena pejabat tugasnya harus melayani rakayat,” terang Yayat.

Kedepannya, Yayat berharap para peminat lelang memiliki pemikiran yang luas dan mau bekerja keras. Menurutnya, jika camat dan lurah DKI Jakarta bekerja seperti Gubernur dipastikan segala permasalahan di Jakarta bisa berkurang.

“Nantinya kita bisa lihat kecepatan dinamika dari Gubernur sampai terasa ke bawahannya. Dan Jakarta akan menjadi lebih baik,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)