home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Resmi Rilis, KBS Tolak Siarkan Lagu Comeback BTS 'Outro: Wings'

Kamis, 09 Februari 2017 01:00 by muthiasp | 3341 hits
Belum Resmi Rilis, KBS Tolak Siarkan Lagu Comeback BTS 'Outro: Wings'
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Salah satu stasiun penyiaran publik Korea Selatan, KBS memiliki peraturan yang ketat dan menjadi media yang cukup sering melarang atau menolak untuk menyiarkan sejumlah lagu idola K-Pop yang dinilainya vulgar. Kali ini, mereka sudah memutuskan untuk melarang siaran lagu baru BTS yang bahkan belum dirilis. Alasannya?

Grup asuhan Big Hit Entertainment ini rencananya akan comeback pada 13 Februari mendatang dengan meluncurkan album baru bertajuk ‘WINGS: You Never Walk Alone’. Salah satu lagunya yang berjudul ‘Outro: Wings’ terpaksa harus dilarang siar lantaran memiliki lirik yang kasar.

Melalui pernyataan resminya, KBS menjelaskan bahwa setelah melalui proses analisa yang teliti dan mendalam, lirik lagu tersebut mengandung kata-kata kasar, seperti “Saeggiya, jangan takut”. Di Korea, kata ‘saeggiya atau bastard’ memang biasa digunakan oleh orang lebih tua kepada anak muda dalam konteks tertentu namun tetap saja merupakan kata yang kasar.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Outro: Wings’ sendiri rencananya akan menjadi lagu andalan kedua dalam promosi album ini. Dengan adanya keputusan tersebut, Big Hit Entertainment menyatakan tidak berniat untuk mengubah lirik dan akan tetap melakukan promosi meski hanya bisa dengan satu lagu andalan.

“BTS akan mempromosikan albumnya dengan satu lagu andalan saja. Kami tidak ada rencana untuk menggantinya,” ujar perwakilan agensi. Sebelumnya, lagu boy group senior Big Bang ‘Fxxk It’ juga dilarang siar lantaran terdapat kata ‘yangachi’ atau yang berarti penjahat atau bajingan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)