home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makanan Ini Tidak Baik Dikonsumsi Jika Kamu Punya Kulit yang Kering

Jumat, 10 Februari 2017 14:00 by fzhchyn | 4053 hits
Makanan Ini Tidak Baik Dikonsumsi Jika Kamu Punya Kulit yang Kering
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Sudah bukan menjadi hal yang baru lagi jika setiap makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat mempengaruhi kondisi tubuh. Tak hanya kesehatan dari dalam, penampilan paling luar tubuh yaitu kulit juga bisa terkena dampaknya.

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering, ada ‘pantangan’ makanan yang sebaiknya dihindari karena bisa mempurburuk kondisi kulit. Dilansir dari Vemale, berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Makanan manis
Kandungan gula dalam makanan dan minuman manis merupakan penyebab kulit menjadi kering karena gula mengurangi elastisitas kulit dan melemahkan kolagen. Sebaiknya kurangi asupan makanan manis dari gula dan sebagai penggantinya pilih yang alami seperti buah-buahan.

Baca juga: Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

2. Karbohidrat olahan
Makanan yang terbuat dari karbohidrat olahan diantaranya keripik, kerupuk, popcorn, dan jenis lainnya. Tak hanya tinggi kalori dan rendah nutrisi, tapi makanan seperti ini juga bisa merusak kolagen dan berdampak pada kecantikan kulit.

3. Makanan tinggi glikemik
Hampir sama dengan karbohidrat, makanan semacam sereal, roti tawar, nasi putih, dan bahkan sirup jagung bisa menyerap kelembapan kulit. Makanan tinggi indeks glikemik bisa menyebabkan gula darah naik dan kulit kehilangan elastisitasnya.

4. Fast food
Makanan cepat saji atau fast food memang dikenal memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan, termasuk kulit. Bukan hanya soal kalori dan nutrisinya, tapi ternyata kandungan lemak dan minyaknya bisa melemahkan kolagen dan memperburuk kondisi kulit yang kering.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)