home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunjukan Toleransi, Massa Aksi 112 Kawal dan Payungi Pasangan Pengantin ke Katedral

Sabtu, 11 Februari 2017 19:27 by tyassss | 1911 hits
Tunjukan Toleransi, Massa Aksi 112 Kawal dan Payungi Pasangan Pengantin ke Katedral
Image source: liputan6

DREAMERS.ID - Disamping adanya laporan tentang aksi pemukulan terhadap seorang wartawan, massa yang mengikuti aksi 112 ternyata menunjukan sikap toleransi antar umat beragama. Beberapa diantara mereka dilaporkan membantu sepasang pengantin yang akan melansungkan pernikahan di Gereja Katedral.

Pada hari ini (11/02), sejumlah massa dari ormas FPI melalukan aksi damai yang diberi nama 112 yang mana berpusat di Masjid Istiqlal. Aksi ini pun membuat suasana jalan di sekitar Lapangan Banteng yang mengarah ke Pasar Baru dipadati oleh massa. Termasuk jalan menuju Gereja Katedral yang letaknya berdekatan dengan Masjid Istiqlal.


Image source: liputan6

Lalu di tengah padatnya kerumunan massa ini, sepasang pengantin beserta rombongannya terlihat berjalan menuju ke Gereja Katedral dari arah Lapangan Banteng. Karena kondisi jalan di depan Katedral telah dipadati massa, kendaraan yang mengantar pengantin itu hanya bisa melintas hingga Lapangan Banteng. Mereka pun akhirnya berjalan kaki hingga Katedral. 

Melihat pasangan pengantin dan rombongannya ini, sebagian massa aksi 112 berinisiatif memberi jalan dan mengawal rombongan pengantin menembus kerumanan massa yang telah memadati jalan. Tak hanya memberi jalan bagi pengantin. Karena kondisi hujan, beberapa pemuda dari Front Pembela Islam (FPI) juga memayungkan pengantin dan rombongannya hingga ke depan pintu Gereja Katedral.

Baca juga: Dibantu Massa Aksi 112, Begini Komentar Pengantin yang Menikah Di Katedral

"Ayo buka jalan, kita tunjukkan umat Islam menjunjung toleransi," ucap salah seorang anggota FPI yang memayungi rombongan pengantin, mengutip Liputan6.

Sampai di halaman gereja, massa kemudian kembali ke jalan. Pengantin dan rombongannya langsung masuk ke dalam gereja untuk melangsungkan ritual pernikahan. "Terima kasih bapak-bapak," ucap salah seorang rombongan pengantin.

(tys/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)