home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapkan KPR Mikro, Pekerja Bisa Punya Rumah Dengan Gaji Rp 1,2 Juta dari BTN

Senin, 13 Februari 2017 23:00 by tyassss | 2733 hits
Siapkan KPR Mikro, Pekerja Bisa Punya Rumah Dengan Gaji Rp 1,2 Juta dari BTN
Image source: urbanlook.ru

DREAMERS.ID - Bagi para pegawai berpenghasilan rendah yang ingin memiliki rumah, kini tak perlu bersedih hati karena Bank Tabungan Negara (BTN) punya berita baik. Pemerintah melalui BTN akan segera menerbitkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Mikro dengan bunga di bawah 10%.

Dengan KPR ini, pekerja dengan gaji Rp 1,2 juta hingga Rp 2,6 juta sudah bisa mencicil rumah. Melansir Merdeka, hal ini diputuskan dalam rapat Tindak Lanjut Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 2016 tentang Pembangunan Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah yang dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan, MBR terdiri dari dua, yaitu yang berpenghasilan tetap dan tidak tetap, seperti dikutip dari Antara, Senin (13/02). Bagi berpenghasilan tetap, pembiayaan untuk perumahan sudah disiapkan oleh pemerintah baik itu Program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) maupun subsidi bunga.

Sedangkan menurutnya, MBR dengan penghasilan tidak tetap perlu didukung lewat KPR Mikro agar mereka mampu memiliki rumah. Maryono menambahkan bahwa bunganya diperkirakan satu digit seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang besarannya antara 7-9 persen.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimuljono mengatakan target realisasi penyediaan rumah MBR pada 2017 sebanyak 700.000 unit, meningkat dibandingkan 2016 sebanyak 516.000 unit. KPR Mikro ini rencananya akan diluncurkan pada akhir bulan Februari.

(tys/merdeka/detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)