home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Luapkan Kekesalan, Ini Penjelasan Ridwan Kamil Soal Makna Salam Jari Tengah

Selasa, 14 Februari 2017 11:00 by Dits | 1756 hits
Luapkan Kekesalan, Ini Penjelasan Ridwan Kamil Soal Makna Salam Jari Tengah
image source: instagram.com/ridwankamil

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu Ridwan Kamil sempat marah saat mengetahui trotoar Jalan Ir. H Djuanda (Dago) jadi kotor dipenuhi dengan sampah yang berserakan. Ia pun meluapkan kekesalannya melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya Minggu (12/2) lalu.

"Buat anda2 #KelasMenengahNgehe yang menikmati trotoar dago yang baru tampi nyampah seperti ini. Ini pesan kami: Salam jari tengah," tulis Ridwan sambil menambahkan emoji jari tengah.


image source: instagram.com/ridwankamil

Menanggapi postingannya yang dinilai ‘kasar’ oleh sebagian orang, Wali Kota Bandung tersebut menjelaskan makna salam jari tengah yang ia tujukan kepada pembuang sampah di area Jalan Ir H Djuanda (Dago) yang menurutnya merupakan simbol kemarahannya.

"Jari tengah itu simbol kemarahan dalam diam itu saja. Saya tinggal di Amerika lima tahun, artinya tidak seperti yang orang terjemahkan. Menurut orang Amerika itu adalah simbol angry in silent, orang sudah malas marah tidak bisa berucap, simbolnya itu," kata Ridwan saat ditemui di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (14/2), mengutip tribunnews.com.

Baca juga: Puan Maharani Tegaskan AHY & Ridwan Kamil Tak Akan Mungkin Jadi Cawapres Ganjar

Lebih lanjut, ia pun menghimbau kepada petugas polisi pamong praja untuk cepat menindak para warga yang ketahuan membuang sampah sembarangan.

"Kalau pada saatnya tangkap tangan kan biasanya tidak ngaku, ngaku-ngakunya sampah orang lain. Tapi saya ingatkan ke satpol PP, kalau itu kejadian ditindak saja," tegasnya.

Sementara itu, foto yang diposting oleh Ridwan Kamil kala itu merupakan hasil postingan ulang (repost) dari foto yang diunggah pengamat politik yang juga Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rachman melalui akun Instagram pribadinya @fadjroelrachman.

"Dikirim teman, trotoar Bandung sudah seperti di Barcelona kata kang @ridwankamil tapi sayang oknum warga msh nyampah tak membantu walkotnya berbenah Bandung," tulis Fadjroel.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)