home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerap Disebut 'Buang Uang', Rio Haryanto Berikan Keuntungan Besar Ini untuk Pertamina

Selasa, 14 Februari 2017 18:10 by reinasoebisono | 6354 hits
Kerap Disebut 'Buang Uang', Rio Haryanto Berikan Keuntungan Besar Ini untuk Pertamina
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Memasuki dunia Formula 1 seperti yang dilakukan Rio Haryanto memang membutuhkan dana yang sangat besar. Rio dibantu Pertamina mampu menyetor 5 juta Euro dari total 15 juta Euro atau sekitar Rp 200 miliar.

Banyak pihak yang mengatakan dana sebesar itu terbuang sia-sia, terlebih karena langkah Rio terhenti di tengah musim Formula 1 tahun lalu. Namun hal itu ditepis oleh Pertamina yang telah menyokongnya bertahun-tahun.

"Secara keuntungan materi mungkin belum, karena kami juga belum bisa masuk ke pasar internasional. Tapi, secara nama saat ini Pertamina sudah cukup sangat dikenal di level internasional karena Rio," kata Kepala Marketing Komunikasi PT Pertamina Persero, Dendi T Danianto.

Baca juga: Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!

Pertamina, melansir CNN memang dianggap membuat gebrakan pada 2016 dengan menjadi sponsor utama Rio di F1 bersama tim Manor Racing. Meski sudah tak bersama Manor dan mendukung Rio, Pertamina mengaku keberadaan nama perusahaan BUMN di kancah dunia itu membuatnya makin dikenal di level yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, Rio Haryanto memang gagal kembali bergabung di F1 musim tahun ini karena kembali terkendala dana. Dan Pertamina tengah menjadi sponsor untuk pembalap Sean Gelael di ajang GP2. Ada juga pembalap motor Indonesia, Ali Adrian yang mendapat sponsor Pertamina dengan harapan mampu berlaga di ajang MotoGP masa depan.

"Itu yang kami sedang usahakan supaya Ali bisa masuk ke MotoGP melalui Super 300 dulu. Kami dukung yang seperti itu, talenta lokal," jelas Dendi. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)