home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Tuduhan Antasari Soal Kriminalisasi, SBY: Tidak Benar, Tanpa Dasar, dan Liar

Selasa, 14 Februari 2017 23:59 by Dits | 1834 hits
Terkait Tuduhan Antasari Soal Kriminalisasi, SBY: Tidak Benar, Tanpa Dasar, dan Liar
image source: detikcom

DREAMERS.ID - Tepat pada hari Selasa (14/2), mantan Ketua KPK Antasari Azhar memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Antasari lantas menyebut agar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk jujur terkait dengan kriminalisasi kasusnya yang terjadi pada 2009 silam.

Setelah menanggapi lewat kicauan Twitter pribadinya, SBY kembali angkat bicara lewat sebuah konferensi pers yang digelar di kediamannya yang bertempat di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Presiden ke-6 RI itu pun menampik tudingan tersebut.

"Antasari menuduh saya sebagai inisiator dari kasus hukumnya, seolah-olah dia tidak bersalah dan menjadi korban. Dengan izin Allah, dengan tegas saya sampaikan tuduhan itu sangat tidak benar, tuduhan tanpa dasar, tuduhan liar," tutur SBY usai melangsungkan acara zikir dan doa bersama di kediamannya, Selasa (14/2), mengutip Detikcom.

Baca juga: AHY Resmi Jadi Penerus Takhta Demokrat Sebagai Ketum, Begini 3 Tugas Terakhir Dari SBY

Ia pun menegaskan jika kejahatan yang dilakuakan Antasari dan jabatannya yang dulu sebagai Presiden RI ke-6 sama sekali tak ada hubungannya. Ia juga membantah kalau pernah menggunakan kekuasaannya sebagai presiden untuk mengintervensi kasus hukum Antasari.

"Tidak ada niat, tidak ada pikiran, tidak ada pula tindakan saya yang seolah-olah mengorbankan Antasari. Tak ada hubungannya dengan posisi dan jabatan saya dan juga posisi dan jabatan Antasari waktu itu," terangnya.

"Untuk diingat, saudara-saudaraku, saya tidak pernah menggunakan kekuasaan saya untuk mencampuri penegakan hukum untuk kepentingan politik saya, saya tidak pernah mengintervensi. Sama sekali tidak," jelas SBY.

Seperti diberitakan sebelumnya, Antasari secara terang-terangan bicara soal kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang menjeratnya. Ia lantas menyebut kasus itu merupakan kriminalisasi dan meminta SBY jujur perihal kriminalisasi itu.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)