home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tangkap 1 Wanita, Malaysia Dibujuk Habis Korut Untuk Tak Autopsi Kakak Kim Jong Un?

Kamis, 16 Februari 2017 11:48 by reinasoebisono | 2837 hits
Tangkap 1 Wanita, Malaysia Dibujuk Habis Korut Untuk Tak Autopsi Kakak Kim Jong Un?
Image source: NY Daily News

DREAMERS.ID - Kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, yang bernama Kim Jong Nam dipastikan meninggal dunia di Bandara Internasional Malaysia dan diduga karena diracun oleh dua orang wanita. Banyak pihak menduga dalang dari pembunuhan ini adalah sang adik tiri sendiri.

Dilaporkan CNN, pejabat Korea Utara sempat menghabiskan waktu berjam-jam membujuk Malaysia agar tidak melakukan autopsi terhadap jasad Kim Jong Nam. Namun menurut 3 sumber Reuters, semua pejabat Malaysia menolak hal tersebut dan tetap bertindak tegas.

"Malaysia mengatakan tidak akan bisa ditekan oleh apa pun. Kami akan tetap menjalankan prosedur," ucap seorang sumber yang enggan diungkap identitasnya.

Sebelumnya, otoritas Malaysia, Korea Selatan dan Amerika Serikat menduga kuat jika Kim Jong Nam diracun di terminal keberangkatan bandara Kuala Lumpur saat menunggu penerbangan menuju Macau pada Senin (13/2).

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Tiba-tiba ada 2 orang wanita yang diduga dari Korea Utara membekap wajah Jong Nam dari belakang yang membuatnya berlari ke meja informasi karena merasa pusing. Nahas, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya di perjalanan menuju rumah sakit.

Kepolisian Malaysia pun mengatakan mereka sudah menangkap seorang wanita yang diduga terkait pembunuhan tersebut. Perempuan yang identitasnya belum diungkap itu ditemukan bepergian dengan memegang dokumen perjalanan Vietnam.

Kasus ini pun membuat publik internasional berspekulasi jika dalang pembunuhannya adalah Kim Jong Un sendiri. Pasalnya, Jong Nam yang tidak ‘terpilih’ menjadi pemimpin Korut kerap mengasingkan diri ke luar negeri dan sering membocorkan kejamnya dinasti pemerintahan Korea Utara.

Berita sebelumnya :
Dalang Diduga Adik Sendiri, Ini Kronologi Dibunuhnya Kakak Tiri Kim Jong Un

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)