home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dapat Jumlah Suara Paling Kecil, Inikah Penyebab Kekalahan Agus-Sylvi?

Kamis, 16 Februari 2017 12:30 by dodo07 | 1731 hits
Dapat Jumlah Suara Paling Kecil, Inikah Penyebab Kekalahan Agus-Sylvi?
Image source: detik

DREAMERS.ID - Jumlah suara yang diterima oleh Agus Yudhoyono dan Sylviana Murti memang terbilang jauh dari pasangan calon (paslon) pesaingnya, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Meski pasangan dengan nomor urut satu ini telah mengaku legowo dengan hasil hitung cepat tersebut, namun banyak pengamat politik yang masih menerka penyebab kekalahan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Menurut salah satu pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio penyebab perolehan suara Agus-Sylvi terhitung kecil ini dinilai imbas dari debat para paslon beberapa waktu yang lalu dimana pasangan ini tak cukup kuat untuk menarik perhatian masyarakat.

Bahkan, di debat yang terakhir, pasangan ini juga seakan belum mampu membalikan posisinya. Sehingga, Hendri menilai alasan itulah yang menyebabkan dukungan terhadap Agus-Sylvi akhirnya berpindah ke Anies-Sandiaga, yang dianggap memiliki visi dan misi yang sama namun lebih mampu menarik perhatian.

Baca juga: Tak Kenakan Kemeja Kotak-kotak, Ahok dan Keluarga Nyoblos di TPS 54

"Karena, begitu ada debat 1, 2, 3 ini signifikan sekali suara Mas Agus dan dia tidak bisa rebound di akhir acara sehingga beberapa suara yang tadinya sudah dia miliki kemudian berpindah ke pasangan nomor 3, yang dianggap mungkin sama-sama haluannya," ujar Hendri, dikutip dari Detik.

Sementara itu, dari real count sementara KPU pada pukul 05.57 WIB pagi tadi, data yang telah masuk sekitar 29,03 % dimana dari data sementara tersebut menempatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di posisi pertama. Urutan kedua ditempati pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Lalu urutan terakhir diisi Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)