home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terima Kekalahan dengan Lapang Dada, Djarot Apresiasi dan Puji Sikap Agus Harimurti

Kamis, 16 Februari 2017 19:25 by Dits | 1653 hits
Terima Kekalahan dengan Lapang Dada, Djarot Apresiasi dan Puji Sikap Agus Harimurti
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Calon Gubernur Pilkada DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan pidato politiknya pada Rabu (15/2) malam. Dalam pidato tersebut ia menyampaikan kalau dirinya menerima kekalahan dengan lapang dada setelah menerima hasil penghitungan cepat atau quick count menunjukkan dirinya dan pasangan, Sylviana Murni gagal memasuki putaran kedua.

“Secara ksatria dan lapang dada, saya menerima kekalahan saya dalam Pilgub DKI Jakarta,” kata Agus. "Saya minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh konstituen karena belum berhasil memenuhi harapan bapak-ibu."

Baca juga: Ahok Ketika Ditanya Perasaanya Bertemu dengan Anies: Aku Orangnya Cepet 'Move On'

Menanggapi hal tersebut, Cawagub nomor dua Djarot Saiful Hidayat lantas mengapresiasi dan melontarkan pujian terkait pidato pria yang akrab disapa AHY tersebut.

"Bagus saya kasih apresiasi. Saya terima kasih, saya apresiasi ke Pak Agus yang secara kesatria menyampaikan ucapan selamat dan sudah legowo," puji Djarot di gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/2).

Menurutnya usianya terbilang masih muda namun Agus mampu menunjukan sikap yang seharusnya memang dimiliki oleh tiap orang yang tengah melakukan ‘pertarungan’ dalam Pilkada. Agus juga mampu menunjukkan kematangan dalam berdemokrasi.

"Itulah sebetulnya yang harus dimiliki oleh siapa pun juga. Karena dalam Pilkada selalu ada yang gagal, ada yang menang-kalah itu biasa," ujar Djarot.

"Saya kasih apresiasi ke beliau yang usia muda tapi punya kematangan di dalam membangun sistem demokrasi melalui Pilkada," tutupnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)