home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diharapkan Membawa Keberuntungan Ganda, Restoran Ini Sajikan Sushi Berlapis Emas

Jumat, 17 Februari 2017 13:10 by dodo07 | 3326 hits
Diharapkan Membawa Keberuntungan Ganda, Restoran Ini Sajikan Sushi Berlapis Emas
Image source: Rocketnews24

DREAMERS.ID - Pesona makanan bertabur hingga berlapis emas seperti belum usai hingga tahun ini. Siap masuk dalam daftar makanan yang menggunakan emas sebagai pembuatnya, kini penggemar kuliner bersiaplah menyambut sushi berlapis emas sungguhan.

Meski menggunakan emas asli, namun tak perlu khawatir karena sushi ini tetap dapat dikonsumsi. Meski terkesan mewah, namun pembuatan sushi ini masih menggunakan bahan pada umumnya seperti  tuna, salmon, cumi, udang, abalone, belut hingga acar landak laut. terhitung setidaknya ada 12 isian bahan yang digulung bersama nasi khas Jepang saat membuat sushi ini, seperti dilansir Rocketnews24.


image source: Rocketnews24

Sushi emas ini sendiri diketahui sebagai produk milik sebuah restoran sushi di Jepang bernama Tokusen Kaisen Jyuni Hitoe Maki. Menurut sang pemilik, pembuatan sushi tersebut karena terinspirasi salah satu tradisi populer Setsubun dimana masyarakat Jepang membuang beberapa biji-bijian di depan rumah dengan maksud untuk menangkal kejahatan dan mengundang keberuntungan. 

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Tradisi ini juga diiringi dengan kebiasaan makan sushi besar yang biasa disebut ehomaki yakni sushi yang dianggap pengundang keberuntungan. Berharap mendapat keberuntungan yang berlipat ganda bagi siapa pun yang mengingigitnya, maka restoran ini pun menyajikan sebuah sushi yang digulung dengan lembaran kertas edible gold.


Image source: Rocketnews24

Namun, karena tampilan yang mewah dan bahan isian yang kompleks membuat sushi ini dibanderol dengan harga yang cukup mencengangkan. Sebuah sushi dipatok dengan harga 10.800 yen atau sekira Rp1,1 juta.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)