home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Sae Ron Curhat Soal Perannya Sebagai 'Budak Seks' di Film Terbaru 'Snowy Road'

Jumat, 17 Februari 2017 20:00 by muthiasp | 26630 hits
Kim Sae Ron Curhat Soal Perannya Sebagai 'Budak Seks' di Film Terbaru 'Snowy Road'
Image source: the star

DREAMERS.ID - Cerita tentang kejamnya perlakuan yang didapat wanita saat Perang Korea memang masih terus digaungkan. Kini, sejarah kelam itu dibuat menjadi film berjudul ‘Snowy Road’ dan aktris remaja Kim Sae Ron yang didapuk untuk berperan sebagai wanita korban kekerasan seksual itu.

Snowy Road’ berkisah tentang dua teman dekat, Choi Jong Boon dan Kang Young Ae yang tinggal satu kampung namun berbeda latar belakang. Jong Boon dari keluarga miskin namun berani, sedangkan Young Ae dari keluarga kaya dan pintar. Keduanya ditipu lalu dipaksa menjadi budak seks pada jaman penjajahan Jepang.

Para wanita ini disebut sebagai ‘comfort women’ di Korea, dan beberapa dari mereka masih hidup hingga saat ini. Penyiksaan yang tidak ada penyelesaiannya itu pun, sempat membuat Kim Sae Ron takut untuk menerima tawaran berperan dalam film ini. Peran tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aktris, apalagi ia baru berusia 16 tahun.

Baca juga: Kim Sae Ron Akhirnya Tanggapi Kontroversi Foto dengan Kim Soo Hyun

Saat jumpa pers, mantan aktris cilik ini pun mengungkapkan kesulitan saat berperan sebagai Kang Young Ae, “Aku banyak belajar dari riset dan saat syuting. Sangat sulit untuk mengekspresikan rasa sakit sekaligus amarah”.

Melalui film ‘Snowy Road’, pemeran drama ‘Mirror Witch’ ini jadi bisa merasakan penderitaan yang dialami para ‘comfort women’ saat jaman penjajahan, “Aku tidak terlalu memikirkan tentang korban budak seks sebelumnya, tapi sekarang aku sering memikirkannya,” ujarnya.

Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan apa yang dialami korban sesungguhnya, namun Kim Sae Ron dan rekan-rekan lainnya harus melalui proses syuting yang cukup berat ditengah musim dingin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)