home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jakarta Banjir Lagi, Pengendara Motor Dibolehkan Masuk Tol

Selasa, 21 Februari 2017 11:50 by dodo07 | 1325 hits
Jakarta Banjir Lagi, Pengendara Motor Dibolehkan Masuk Tol
Image source: liputan6

DREAMERS.ID - Akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Selasa (21/2) dini hari, dilaporkan beberapa titik di ibukota mengalami banjir dengan berbagai ketinggian. Salah satu daerah yang juga dilaporkan lumpuh karena banjir adalah kawasan Pulomas.

Di ruas jalan Bypass, Rawamangun, Jakarta Timur, ketinggian air banjir bervariasi mulai dari 40 cm sampai 60 cm. Begitu juga di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Karena banyak pengendara motor yang mengeluhkan kesulitan untuk melewati banjir yang setinggi jok motor, akhirnya mereka diberikan akses untuk melalui jalan tol dari Pulomas hingga ke arah Pluit.

“Banjir tinggi sampai jok motor. Saya tahu ini dekat Gudang Garam pasti tinggi banjirnya, kan pengalaman soalnya. Apalagi depan pertigaan Sunter arah MOI. Tadi infonya juga banyak yang mati motor," kata pengendara motor, Panji, dikutip dari Liputan6.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

Menurut pengendara lain, Arman, akses bagi pengguna motor diberikan secara gratis oleh pengelola jalan tol untuk menghindari genangan dan kemacetan di bawah tol menuju arah Tanjung Priok-Pluit. Pengendara diperbolehkan masuk dari pintu Tol Rawasari dan keluar pintu tol sebelum kantor Wali Kota Jakarta Utara atau Jalan Yos Sudarso.

Walau ada pula pengendara yang meneruskan untuk keluar lewat gerbang keluar Ancol. Meski terbilang unik, namun kejadian ini bukanlah kali pertama, karena beberapa waktu yang lalu saat Jakarta dikepung banjir besar, pengelola Tol juga telah melakukan hal serupa.

Sementara itu, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir pada pagi ini. Banjir menyebabkan ribuan rumah terendam hingga ketinggian mencapai 150 sentimeter. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan, berdasarkan 401 laporan mengenai banjir di Jakarta dan sekitarnya, dilaporkan ribuan rumah dan jalan terendam banjir dengan ketinggian bervariasi 10 -150 sentimeter.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)