home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Ada di Jepang, Yuk Kenalan dengan Sushi Unik dari Brazil Ini

Selasa, 21 Februari 2017 12:00 by dodo07 | 2567 hits
Tak Hanya Ada di Jepang, Yuk Kenalan dengan Sushi Unik dari Brazil Ini
Image source: eatupnewyork

DREAMERS.ID - Sepertinya telah menjadi rahasia umum jika sushi merupakan makanan asli dari negara Jepang. Meski demikian, banyak punya negara lain yang memiliki sushinya sendiri dengan keunikan khas daerahnya seperti sushi asal Brazil Temakeria.

Sebenarnaya Temakeria adalah modifikasi dari makanan khas Jepang lainnya, Temakizushi (hand-rolled sushi) yang kini telah berkembang menjadi makanan lokal Brazil. Makanan ini juga kerap disebut sebagai sushi khas negara ini. Walau demikian, dalam pembuatannya ternyata Temakizushi memiliki bahan yang berbeda.


Image source: theyomiurishimbun

"Makanan Jepang itu sehat dan populer, tapi harganya mahal di Brasil. Temakizushi harganya terjangkau, sehingga popularitasnya meningkat, terutama di kalangan anak muda," ungkap Ana Paula Kobe, kepala divisi promosi perdagangan dan invesitasi Kedutaan Brasil di Jepang, kepada The Yomiuri Shimbun. 


image source: theyomiurishimbun

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Bila biasanya sushi hanya akan diisi dengan nasi dan daging atau ikan, maka Temakizushi lebih sering diisi dengan keju, buah hingga udang. Kombinasi makanan yang kerap dibuat oleh warga Brazil adalah dengan udang goreng dengan lettuce, ham dan alpukat. Lalu isi daging panggang, daun aragula dan salsa. ada juga yang berisi salmon dan krim keju.

Bahkan ada Temakeria yang diisi mangga dan strawberry segar bersama nasi. Di Brasil, dua buah temakeria dengan minuman harganya sekitar 700 yen (Rp 83.000). Namun, selain membelinya, banyak pula warga yang akan membuatnya sendiri di rumah.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)