home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Urusan Kenegaraan, Raja Arab Siap Boyong 1500 Rombongannya Berlibur ke Bali

Rabu, 22 Februari 2017 11:30 by tyassss | 3339 hits
Selain Urusan Kenegaraan, Raja Arab Siap Boyong 1500 Rombongannya Berlibur ke Bali
Image source: alriyadh.com

DREAMERS.ID - Untuk pertama kali, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud akan melakukan kunjungan kenegaraannya ke Indonesia. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, kunjungan Raja Salman ini merupakan kunjungan yang sangat bersejarah.

Pasalnya, kunjungan terakhir Raja Arab ke Indonesia terjadi 47 tahun yang lalu yakni pada tahun 1970 oleh Raja Faisal. Dalam kunjungannya ke Indonesia ini, Raja Salman juga kabarnya akan membawa rombongan yang terbanyak.

“Kurang lebih 1500 orang, 10 menteri, 25 pangeran,” kata Pramono kepada wartawan usai Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta pada Selasa (21/02), mengutip Berita Satu. Sang Raja dan rombongan dijadwalkan mendarat di Indonesia pada 1 Maret dan melakukan kunjungan kenegaraan hingga tanggal 3.

Baca juga: Mobil Bekas Armada Rombongan Raja Salman Di Indonesia Dijual, Alasannya?

Ternyata tak hanya urusan negara, tetapi Raja Arab juga akan membawa para rombongannya tersebut untuk menikmati waktu berlibur di Bali, yang dijadwalkan pada 4 hingga 9 Maret mendatang. Sedangkan Wakil Menteri Luar Negeri Abduurahman Mohammad Fachir, mengatakan jangan hanya melihat kehadiran Raja Arab dan rombongan ke Bali sebagai liburan.

Karena menurutnya, ini merupakan bagian dari promosi besar untuk wisata Indonesia. Pemerintah Indonesia akan membicarakan tentang bagaimana Arab Saudi bisa menjadi mitra untuk mempromosikan wisata Indonesia. Namun yang paling utama, pemerintah akan membicarakan tentang realisasi penambahan kuota untuk jemaah haji.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)