home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suguhkan Gaya Urban yang Tampak Nyata, Lukisan Ini Ternyata Terbuat dari Kain Jeans!

Rabu, 22 Februari 2017 17:50 by dodo07 | 3690 hits
Suguhkan Gaya Urban yang Tampak Nyata, Lukisan Ini Ternyata Terbuat dari Kain Jeans!
Image source: boredpanda

DREAMERS.ID - Denim memang menjadi salah satu fashion icon yang tak lekang oleh waktu. Namun, siapa sangka, jika jenis kain yang populer ini bisa berubah jadi karya seni menarik di tangan orang yang kreatif seperti seniman bernama Ian Berry ini.

Jika dilihat dari jauh, gambar yang dibuat oleh seniman muda ini terlihat seperti lukisan cat minyak dengan nuansa warna biru, namun jika dilihat lebih dekat untuk menemukan detailnya, maka kita akan dibuat kagum karena lukisan ini ternyata dibuat dengan menggunakan potongan kain dari bahan jeans.


Image source: boredpanda

Ketika ditanya alasan memilih sobekan kain celana jeans sebagai media lukisan, Berry mengklaim bahwa denim adalah salah satu bagian yang dominan dari gaya hidup urban. Sehingga, bahan ini dianggap pas untuk menjadi media untuk menyalurkan ide lukisannya dengan tema kehidupan perkotaan yang bernuansa melankolis dari sisinya yang kurang glamor.


Image source: boredpanda

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Melansir Boredpanda, awalnya Berry hanya bereksperimen, namun tanpa disangka, hasil karya lukisannya yang menggunakan bahan denim tersebut justru mengagumkan. Tak hanya menarik, lukisan dari jeans ini juga berhasil melambungkan namanya hingga masuk ke daftar 30 seniman besar di bawah usia 30.

Hingga kini, karya-karya Berry telah banyak yang dipamerkan di pameran di Inggris, Swedia, hingga Amerika. Tak terkecuali kota yang dikenal sebagai Kota Jeans Modern, San Francisco.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)