home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dugaan Hacker dari Indonesia, Penggemar Ramai Tulis Permintaan Maaf Kepada BTS dan Big Hit

Kamis, 23 Februari 2017 06:00 by muthiasp | 5302 hits
Dugaan Hacker dari Indonesia, Penggemar Ramai Tulis Permintaan Maaf Kepada BTS dan Big Hit
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Pagi tadi (22/02), penggemar BTS dihebohkan dengan penampilan berbeda dari situs resmi Big Hit Entertainment tempatnya mempromosikan video musik terbaru ‘Not Today’ BTS, yang tiba-tiba tertukar dengan video musik ‘Knock KnockTWICE.

Berdasarkan analisis kode yang dilakukan oleh staf Koreaboo ditemukan tanda hacker ‘IDCA’, yang merupakan singkatan dari sebuah grup hacker bernama ‘Indonesian Cyber Army’. Setelah diselidiki lebih lanjut, IDCA sama sekali tidak ada hubungannya dengan ARMY (sebutan fans BTS) di Indonesia.

Bukan grup hacker, IDCA hanyalah seorang pemilik blog di Indonesia. Sementara itu, beberapa nama muncul dan diucapkan terimakasih pada laman yang di-hack, seperti Indonesia Fighter Cyber, Indonesian Black Cyber, Indonesian Security Down, Bandung Blackhat, Java Defacer Team, Surabaya Blackhat, Bogorhacker Family, dan lain-lain.

Namun, belum bisa dikonfirmasi apakah benar grup tersebut yang bertanggung jawab atas aksi peretasan ini. Demi mengembalikan nama baik, ARMY Indonesia ramai-ramai memasang tagar dalam dua bahasa, “#그것은_인도네시아_아미때문이가_아니라” dan “#thats_not_indonesia_armys_fault”.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Mereka juga membuat foto permintaan maaf yang bertuliskan, “ARMY INDONESIA MELINDUNGI BTS, Kami minta maaf atas hackers. Maaf membuat kalian merasa tak aman,” dengan me-mention akun Twitter resmi BTS maupun Big Hit Entertainment.

Peristiwa tersebut memang membuat sebagian netizen menduga bahwa ada oknum penggemar TWICE yang melakukan peretasan ini demi meningkatkan jumlah penonton video musik idolanya. Di sisi lain, sebagian lagi menuding ada oknum anti fans BTS dan TWICE yang mencoba mengadu domba agar muncul fan wars.

Artikel Terkait:

MV BTS Ditukar dengan TWICE di Situs Resmi Big Hit, Hackernya Orang Indonesia?

(mth/Image source: Twitter)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)