home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Paling Mematikan di Dunia, Ini Racun Pembunuh Kim Jong Nam yang Bersifat Pemusnah Massal

Jumat, 24 Februari 2017 10:30 by reinasoebisono | 1866 hits
Paling Mematikan di Dunia, Ini Racun Pembunuh Kim Jong Nam yang Bersifat Pemusnah Massal
Image source: vox.com

DREAMERS.ID - Kepolisian Malaysia akhirnya mengumumkan jenis racun yang merenggut nyawa kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Nam. Racun yang tak perlu waktu lama membunuh itu dikategorikan sebagai salah satu racun paling mematikan di dunia.

Racun tersebut diketahui bernama ethyl N-2-Diisopropylaminoethyl methylphosphonothiolate atau VX. Melansir Tempo, PBB mengkategorikan racun ini sebagai senjata kimia pembunuh secara massal.

Baru saja diumumkan oleh Kepala Kepolisian Malaysia Khalid Abu Bakar, jika racun VX dilaporkan diseka ke wajah dan mata Kim Jong Nam. Laporan ini adalah hasil identifikasi Pusat Senjata Kimia Departemen Kimia Malaysia dan disebutkan tindakan lainnya masih dianalisis.

Lebih lanjut, racun VX sangat mematikan dan bekerja dengan menyerang syaraf tubuh tanpa berbau, tidak ada rasa alias tawar dan dapat dibentuk menjadi cairan, krim atau aerosol.

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

Menurut Pusat Kimia Biologi EdgeWood Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, jika seseorang terpapar racun VX dalam dosis besar, maka orang tersebut bisa tewas dalam waktu 15 menit.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang wanita yang akhirnya diketahui bernama Doan membekap Kim Jong Nam dari belakang di Bandara Kuala Lumpur. Sedangkan seorang wanita lagi yang diketahui bernama Siti Aisyah menyemprotkan cairan ke arah wajah Jong Nam.

Keduanya pun diyakini tidaklah terjebak dalam modus acara televisi, namun sudah mengetahui adanya racun. Karena setelah melancarkan aksinya, keduanya pergi ke toilet dan mencuci tangannya sebelum meninggalkan lokasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)