home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peneliti Asal Korea Ini Ungkap Alasan Orang Ketagihan Nonton Drama Korea

Minggu, 26 Februari 2017 22:00 by dodo07 | 5087 hits
Peneliti Asal Korea Ini Ungkap Alasan Orang Ketagihan Nonton Drama Korea
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu unsur penyebaran Hallyu Wave di seluruh dunia adalah drama Korea. Pelan tapi pasti, telah banyak orang yang mulai perhatian dengan kebudayaan Korea setelah melihat drama Korea. Bahkan, tidak sedikit pula orang yang dari luar negeri yang mulai ketagihan tontonan dari Korea tersebut. lalu, apa sebenarnya yang membuat banyak orang terkena ‘demam’ drama Korea?

Baru-baru ini, seorang peneliti dari Mirae Asset Daewoo bernama Jee Hyun Moon merilis hasil analisanya kenapa drama Korea sangat digemari banyak orang. Menurutnya, dibanding musik dan film, drama televisi adalah alasan nomor satu kenapa orang bisa tergila-gila dengan hal berbau Korea.

"Drama adalah kunci keberhasilan dari Korean Wave. Film dan acara hiburan memang populer, tapi dampaknya hanya berlangsung singkat. Pengaruh yang dalam hanya bisa didapat lewat tontonan drama televisi,” ujar Jee Hyun Moon, dikutip dari Koreaboo.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Ia juga menambahkan jika dari satu judul drama yang rata-rata berdurasi 16-20 episode, penonton bisa mendapatkan informasi banyak hal sekaligus. Mereka bisa mengenal kebudayaan yang ada, gaya busana yang sedang tren, pemandangan alam Korea yang indah, dan tentu saja para artis dengan akting yang memukau.

Jee Hyun Moon juga mengungkapkan, jika ketika menonton drama, banyak orang yang emosinya dibuat naik turun karena alur ceritanya. Meski tak kadang membuat marah hingga mampu menangis, keadaan inilah yang sebenarnya menjadi ‘virus’ orang menjadi ketagihan.

“Penonton sangat menikmati aliran emosi yang terjadi selama drama ditayangkan. Perasaan naik turun seperti itu menjadi efek samping yang justru menimbulkan ketagihan. Beberapa dialog yang dalam dan menyentuh hingga bisa dijadikan motto hidup, atau bahkan kisah tragis yang memiliki kesamaan di dunia nyata juga menjadi faktor kenapa drama Korea sangat digandrungi,” tuturnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)