home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dana Rp 5 Miliar dari DKI Jakarta Belum Cukup Atasi Banjir Kiriman dari Bogor?

Senin, 27 Februari 2017 11:10 by Dits | 812 hits
Dana Rp 5 Miliar dari DKI Jakarta Belum Cukup Atasi Banjir Kiriman dari Bogor?
image source: poskotanews.com

DREAMERS.ID - Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dana bantuan sebesar 5,37 persen lebih sedikit dari jumlah yang diusulkan pada 2017.

"Karena dana hanya ada Rp 5 miliar, sementara hanya untuk perbaikan Puskesmas Cileungsi, tempat sampah Cileungsi dan sanitasi di Puncak," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor Sarifah Sofiah di Pendopo Bupati di Cibinong, seperti dilansir dari Antara, Minggu (26/2).

Menurut Sarifah, beberapa program untuk mengatasi banjir kiriman ke Jakarta dari Bogor terpaksa harus ditunda. Program dimaksud antara lain untuk memperbaiki daerah aliran sungai (DAS) dari hulu kawasan Bogor di Puncak Cisarua hingga di hilir.

Baca juga: Pemerintah Kota Bogor Bangun RS Darurat Covid-19 di Lahan Lapangan Bola

Dia mencontohkan, kalau sodetan di daerah Cikaret dan Kebantenan ini butuh dana yang cukup besar yakni Rp 38 miliar untuk pembebasan lahan. Daerah tersebut bisa dijadikan area olahraga dayung dalam ajang pekan olah raga daerah (porda) tahun ini. Akan tetapi urung dilakukan karena dana yang belum mencukupi.

Dana Rp 5 miliar juga belum termasuk untuk anggaran pembangunan sebab masih dalam perhitungan. Lebih lanjut, pihaknya juga akan mengupayakan dana bantuan dari pemerintah pusat. Lebih lanjut, pada 2016 lalu Pemkab Bogor telah menerima bantuan sebesar Rp 3 miliar dari DKI Jakarta untuk membeli truk sampah.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)