home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Pasukan Elite Arab Saudi yang Siap Kawal Raja Salman di Indonesia

Selasa, 28 Februari 2017 11:00 by Dits | 14879 hits
Inilah Pasukan Elite Arab Saudi yang Siap Kawal Raja Salman di Indonesia
image source: MarketWatch

DREAMERS.ID - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al-Saud disambut hangat oleh pemerintah Indonesia. Segala persiapan pun dilakukan untuk kunjungan bersejarah ini termasuk pengawalan ketat, hal tersebut juga dilakukan dari pihak sang raja.

Dalam daftar 1.500 rombongan yang datang ke Indonesia terdapat pengawal pribadi yang dikenal sangat setia pada keluarga kerajaan. Pasukan elite yang siap melindungi raja dan keluarganya serta para pangeran ini dinamakan Resimen Penjaga Keluarga Kerajaan Arab Saudi, salah satu unit penting di lingkungan Angkatan Darat Saudi.


image source: dailymail

Umumnya jumlah pasukan kerajaan berjumlah 200 ribu personel, 80 ribu di antaranya merupakan anggota Garda Nasional yang terdiri atas delapan brigade, antara lain tiga mekanis dan lima infantri, dengan jumlah total 32 batalyon serta 24 batalyon cadangan Garda Nasional.

75 Persen pasukan ditugaskan menjaga fasilitas minyak yang dimiliki Arab Saudi, dan sejumlah objek penting milik kerajaan dan perwakilan asing. Sisanya, sekitar 33 ribu personel ditugaskan sebagai pasukan keamanan bagi keluarga kerajaan dan pejabat kunci pemerintahan.

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

Mereka adalah tentara yang paling loyal, selalu siaga, dan hanya anggota keluarga kerajaan yang menjabat rantai komando tertinggi. Pasukan ini sangat terlatih dan memiliki kemampuan menembak segala macam senjata. Pasukan ini melebihi prajurit biasa, dengan loyalitas yang dimiliki mereka bersedia mati atas nama keluarga kerajaan dan Islam.


image source: AP

Pasukan tersebut biasa mengenakan pakaian serba putih dengan dilengkapi kafiyah dan kutrah di atas kepalanya. Diluar tugas, mereka akan memakai baju dinas biasa dengan dilengkapi baret hijau terang.

Lebih lanjut, para pasukan tersebut nantinya akan mengawal Raja Salman di Indonesia selama sembilan hari mulai dari tanggal 1 sampai 9 Maret. Empat hari di Jakarta dan Bogor lalu lima hari berikutnya akan dihabiskan di Nusa Dua, Bali.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)