home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mikrofon Hingga Kursi Emas Disiapkan untuk Sambut Raja Salman di Gedung DPR

Rabu, 01 Maret 2017 10:30 by reinasoebisono | 1894 hits
Mikrofon Hingga Kursi Emas Disiapkan untuk Sambut Raja Salman di Gedung DPR
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mobil mewah, barang bawaan, hingga fasilitas keamanan sudah dipersiapkan dari jauh hari untuk menyambut kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi. Selain bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, sang raja dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal dan Gedung DPR.

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud itu akan menyampaikan pidato politiknya pada Kamis (2/3) besok. Tentu persiapan yang dilakukan juga ekstra, namun yang menarik adalah fasilitas mewah yang disediakan oleh pihak DPR, salah satunya adalah mikrofon emas.

Mikrofon tersebut tampak tak berbeda dengan mikrofon yang sering digunakan anggota DPR lainnya, namun berwarna emas. Mikrofon istimewa itu diletakkan di podium yang akan jadi lokasi Raja Salman berpidato.

"Itu nyewa. Kita kepingin sound system-nya bagus. Kita kan banyak kursi emas, jadi dipandang bagus lah kalau blink-blink. Kita kan kalau ada event khusus ya sengaja nyewa biar bagus," kata Deputi Persidangan Setjen DPR, Damayanti mengutip Detik.

Namun Damayanti menegaskan jika mikrofon emas tersebut bukanlah permintaan Delegasi Arab Saudi, tapi memang disiapkan untuk kedatangan raja. "Enggak, itu biar bagus saja. Kan kita sambut Raja Salman," imbuhnya.

Baca juga: Cek Fakta Atau Hoax! Kabar Raja Salman Meninggal Dunia

Tak hanya mikrofon, namun kursi yang akan diduduki raja pun berbeda dari yang lain. Bantalan kursinya lebih tinggi dari kursi tamu kenegaraan atau pimpinan DPR lainnya. Kursi lapis kulit berwarna coklat itu diletakkan di sebelah kanan mimbar. Sementara di belakangnya ada deretan kursi emas yang akan ditempati para tamu Indonesia dan Arab Saudi.


"Yang di bawahnya ajudan dan ketua protokol kerajaan. Dari pemerintah dikasih ajudan, kepala protokol kita, dan dari Kemlu. Yang sebelah timur untuk Pangeran, menteri-menteri Arab, pejabat Arab. Sebelah barat untuk mantan Presiden, wakil presiden, Dubes-dubes OKI dan ASEAN," lanjut Damayanti.

Tak hanya podium, ada meja dan kursi yang masih dilapisi plastik yang akan menjadi tempat raja menandatangani buku tamu. Tempat ini dihiasi gebyok dengan bunga segar. Hingga lift khusus pun dihias dengan hal senada.

Pihak DPR pun mengaku siap menyambut Raja Salman dan rombongan sementara gladi kotor dan gladi bersih sudah dilakukan. Termasuk jalur landai, toilet dan ruang kesehatan khusus.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)