home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa yang Dilakukan Raja Salman di Malaysia Sebelum Bertandang ke Indonesia?

Rabu, 01 Maret 2017 13:30 by reinasoebisono | 1497 hits
Apa yang Dilakukan Raja Salman di Malaysia Sebelum Bertandang ke Indonesia?
Image source: Malay Mail Online

DREAMERS.ID - Raja Salman bertolak langsung dari Malaysia setelah kunjungan kenegaraan sebelum akhirnya siang ini disambut oleh Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma. Meski mungkin tak sepenuhnya sama, namun ada beberapa kegiatan raja di Malaysia yang mendapat sorotan.

Selain menyerukan negara-negara Muslim untuk bersatu, Raja Salman juga menegaskan jika tantangan terbesar adalah memperbanyak kerja sama dan solidaritas antarnegara. Selain itu, salah satu hubungan bilateral yang dilakukan kedua negara adalah di bidang pertahanan.


Image source: Okezone

Menariknya, Raja Salman mendapat gelar kehormatan "Lifetime Outstanding Achievement Award" dalam upacara wisuda khusus di Pusat Kebudayaan International Islamic University Malaysia (IIUM) melansir Kompas.

Baca juga: Cek Fakta Atau Hoax! Kabar Raja Salman Meninggal Dunia

Di negara tetangga Malaysia, Raja Salman mengungkapkan perhatiannya pada keamanan dunia karena tantangan untuk dunia Islam adalah menjaga diri dari ekstrimisme yang belakangan kerap marak. Menghadapi hal tersebut, dikatakannya perlu kesabaran, kasih sayang dan tekad.

Hal lain yang disoroti tentu saja nilai investasi yang diberikan Raja Salman kepada Malaysia. Perdana Menteri Najib Razak mengumumkan jika Arab Saudi telah menginvestasikan USD7 miliar untuk minyak Malaysia, atau setara Rp 93 triliun. Proyek ‘mahal’ itu akan dikerjakan oleh Petronas.


Keakraban Raja Salman dan PM Nadjib Razak (Detik)

Sementara di Indonesia, nantinya ada 10 nota kesepahaman dari berbagai sektor. Dari beebrapa pemberitaan, dikabarkan total investasi Arab Saudi di Indonesia bisa mencapai Rp 333 triliun. Termasuk rencana pembuatan kilang minyak di Cilacap.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)