home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Stasiun TV, Cina Kini Resmi Larang Penayangan Drama Korea di Situs Streaming!

Rabu, 01 Maret 2017 23:00 by dodo07 | 5678 hits
Setelah Stasiun TV, Cina Kini Resmi Larang Penayangan Drama Korea di Situs Streaming!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Konflik yang terjadi antara Korea-China sepertinya kian memanas. Salah satu dampak dari konflik ini adalah dilarangnya seluruh tayangan daari televisi Korea di negara Cina. Seaakan makin serius melakukan pemblokiran, belum lama ini mencuat rumor jika negara tirai bambu tersebut juga melarang warganya menonton acara Korea melalui siaran streaming.

Hal itu terungkap lewat laporan salah satu media Tiongkok yakni Yonhap News pada Minggu (26/2) lalu. Media tersebut melaporkan jika Tiongkok tak akan lagi mengijinkan situs-situs online untuk mengunggah karya-karya audio visual dari Korea Selatan. Meski sempat dianggap rumor, namun laporan ini telah dibenarkan oleh salah satu situs yang kerap menayangkan drama-drama Korea.

Melalui pernyataan resmi di akun Weibo, situs online tersebut mengungkap tak akan lagi mengunggah K-Drama. Pelarangan ini sendiri tak hanya berlaku untuk K-Drama, namun juga variety show hingga tayangan musik Korea (K-Pop).

Baca juga: Lee Junho Bintangi Drama Superhero Netflix Bersama Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi

Sebelumnya, Cina memang telah menyuarakan penolakan terhadap penyebaran Terminal High Altitude Area Defence (THAAD) di Korea Selatan untuk melawan ancaman nuklir dan rudal Korea Utara. Pihak Cina mengatakan langkah tersebut akan menghambat kepentingan keamanannya. Sehingga, sejak Oktober, pihak berwenang telah melarang bintang pop Korea Selatan tampil di Cina.

Sementara itu, belum lama ini, salah satu drama Korea yang berjudul ‘Uncontrollably Fond’ menuai kesukses setelah ditonton lebih dari 4,1 miliar penonton di situ Youku pada akhir 2016. Hal ini cukup mengejutkan, pasalnya drama yang dibintangi Kim Woo Bin dan Suzy miss A ini terbilang gagal di penayangan di Korea.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)