home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hangat Dan Bersahaja, Video Jokowi dan Raja Salman Disebut Vlog 'Termahal'?

Kamis, 02 Maret 2017 10:00 by reinasoebisono | 1781 hits
Hangat Dan Bersahaja, Video Jokowi dan Raja Salman Disebut Vlog 'Termahal'?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya hal-hal formal dan resmi yang terpancar dari pertemuan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dengan Presiden Jokowi sejak turun dari pesawat Saudi Arabian Airlines. Namun pertemuan itu makin cair saat acara santap siang.

Seperti yang sudah diduga dan buat penasaran sebelumnya, akankah Presiden Jokowi berfoto selfie seperti yang dilakukan PM Malaysia Nadjib Razak atau bahkan membuat VLOG bersama Raja Salman? Memang presiden kekinian, Jokowi berhasil mengajak sang raja melakukan VLOG.

"Assalamualaikum, saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud," buka Jokowi.

Tampak Raja Salman sedang menyantap makan siang di samping Jokowi dan diajak untuk mengatakan sepatah dua patah kata yang dibantu penerjemah bahasa terlebih dulu.

"Bagi kami, rakyat Indonesia adalah saudara kami dan rakyat yang sangat mulia," ucap Raja di sela makannya.

Baca juga: Cek Fakta Atau Hoax! Kabar Raja Salman Meninggal Dunia

VLOG ini membuat kaget dan kagum masyarakat karena kunjungan negara yang identik dengan protokoler kaku bisa sangat cair dengan kehangatan interaksi keduanya. Bahkan sang raja mau memberikan komentar tentang Indonesia.

"Terima kasih Yang Mulia, terima kasih semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita antara Kerajaan Saudi Arabia dan Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan," tutup Jokowi yang juga menjelaskan kunjungan raja ke Indonesia adalah balasan dari kunjungan Jokowi dua tahun lalu.

Lucunya, komentar-komentar netizen di sosial media pun beragam. Tak sedikit yang setuju dengan tanggapan jika VLOG Jokowi tersebut adalah VLOG termahal di dunia karena nilai kedua pemimpin negara di dunia.

Sedangkan yang lain masih terus memberi ucapan selamat datang kepada raja dan rombongan serta berharap ada hasil yang baik dan menguntungkan untuk kedua negara. Sementara itu, agenda raja hari ini adalah berkunjung ke Gedung DPR RI di Senayan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)