home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berikan Kiswah Kakbah, Ini Permintaan Khusus Raja Salman untuk Masjid Istiqlal

Jumat, 03 Maret 2017 10:00 by reinasoebisono | 3007 hits
Berikan Kiswah Kakbah, Ini Permintaan Khusus Raja Salman untuk Masjid Istiqlal
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Masjid Istiqlal mendapat kehormatan tak hanya karena dikunjungi oleh Raja Salman dari Arab Saudi, namun raja tersebut memberikan sesuatu yang berharga terutama untuk umat Muslim. Dengan pengamanan ketat, Raja Salman pun sempat melaksanakan Sholat Tahiyatul Masjid bersama Presiden Jokowi.

Raja Salman memberikan potongan kiswah kepada Masjid Istiqlal. Orang nomor satu di Arab Saudi itu menyerahkan potongan penutup Kakbah yang berwarna hitam dan berjahit benang emas dengan tulisan Arab. Namun ada permintaan khusus dari Raja Salman.

"Beliau meminta agar potongan kiswah tersebut dibingkai dan dipajang di Istiqlal," ujar Kepala Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah.

Baca juga: Cek Fakta Atau Hoax! Kabar Raja Salman Meninggal Dunia

Turut hadir Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dalam seremoni pemberian Kiswah ini. Tak memakan waktu lama, Raja Salman hanya berada di Masjid Istiqlal selama setengah jam kemarin kemudian bertolak ke Istana Negara untuk bertemu dengan para ulama.

Melansir Detik, Raja Salman bersama Presiden Jokowi sempat menanam Pohon Ulin di halaman Istana Negara yang seharusnya dilakukan di Istana Bogor saat kedatangan raja Rabu (1/3) kemarin. Namun karena hujan, acara tersebut ditunda.

 Menurut Presiden Jokowi, Pohon Ulin atau Pohon Kayu Besi ini adalah kayu terkuat dan memberikan simbol harapan kuatnya hubungan Indonesia-Arab Saudi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)