home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Perang' Online yang Panas Susul Aksi Boikot Lotte Korsel VS Cina

Jumat, 03 Maret 2017 14:40 by reinasoebisono | 2339 hits
'Perang' Online yang Panas Susul Aksi Boikot Lotte Korsel VS Cina
Image source: Easy Tour China

DREAMERS.ID - Perang di dunia maya juga terjadi menyusul aksi boikot perusahaan besar Korea Selatan, Lotte oleh China. Sebelumnya, ‘perang’ ini diawali oleh Lotte yang menawarkan lahan untuk lokasi senjata anti rudal THAAD milik Amerika. Hal ini ditentang keras oleh Cina.

Masalah itu berlanjut pada pemboikotan oleh sejumlah pusat perbelanjaan Cina yang menolak untuk menjual produk-produk dari Lotte. Tak tinggal diam, Korea Selatan pun memboikot produk yang dibuat dari Cina pula.

Perkara ini tidak kunjung selesai dan mengundang kritik tajam dari publik, khususnya masyarakat Korea. “Cina punya wilayah yang luas, tapi orang-orangnya berpikiran sempit,” kata seorang warga Korea Selatan.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Parahnya lagi, dilaporkan oleh Korea Times jika website resmi Lotte diretas oleh hacker Cina yang belum diketahui identitasnya. Bahkan, yang diretas termasuk website dengan berbagai bahasa, tak hanya website resmi berbahasa Korea.

Website-website tersebut tak bisa diakses sejak Selasa dan memicu kemarahan publik Korea Selatan. Namun hal tersebut juga dibalas ‘panas’ oleh publik Cina. “Lotte menyatakan perang dengan Cina. Lotte harus meninggalkan Cina sekarang juga,”

Meski begitu, Cina membela diri alasan mereka menolak pemberian lahan THAAD untuk Amerika adalah karena proyek tersebut bisa memberikan Amerika peluang untuk objek udara tak hanya di Korea Utara yang jadi fokus utama, namun juga Cina. Hal ini pun dianggap Cina sebagai pelanggaran batas wilayah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)