home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Hindari Jenis Makanan Ini Jika Tak Ingin Jerawatan

Sabtu, 04 Maret 2017 12:00 by Dits | 3989 hits
Yuk Hindari Jenis Makanan Ini Jika Tak Ingin Jerawatan
Image source: astronomyco

DREAMERS.ID - Munculnya jerawat di sekitar wajah tentu jadi hal yang menyebalkan dan seringkali dialami oleh para remaja wanita. Tak hanya karena debu dan kotoran, timbulnya jerawat juga bisa diakibatkan karena makanan yang kita konsumsi. Lalu, apa saja sih jenis makanan yang harus dihindari jika tak ingin jerawatan? Yuk, simak berikut ini, dikutip dari Vemale:

1. Makanan pedas
Makanan dengan rasa pedas bisa menjadi salah satu pemicu jerawat. Kulit normal dan berminyak bisa jadi mengalami jerawat setelah mengonsumsi makanan yang pedas. Hal ini karena makanan pedas merangsang panas tubuh kita memicu munculnya jerawat kemerahan di kulit.

2. Makanan berminyak
Untuk kulit kering, makanan berminyak mungkin bisa membantu merangsang kelembaban. Namun untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, makanan berminyak yang mengandung mentega atau minyak goreng bisa memicu munculnya jerawat.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Makanan berlemak dan olahan susu
Makanan berlemak dan olahan susu memiliki kandungan tertentu yang memicu produksi hormon berlebihan. Akibatnya, muncul lah jerawat-jerawat besar yang bisa dipencet. Namun jangan memencet jerawat karena hanya akan membuat jerawat meradang dan berbekas.

4. Makanan penyebab alergi
Jika memiliki alergi tertentu, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung bahan tersebut. Beberapa orang tidak bisa mengonsumsi makanan yang mengandung telur, makanan laut atau ayam. Jerawat yang dialami oleh mereka yang alergi lebih banyak jumlahnya dibanding orang yang tidak memiliki alergi tertentu.

Empat jenis makanan di atas bukannya tidak boleh dikonsumsi. Kita masih bisa mengonsumsinya, namun dalam batas yang wajar karena tubuh tentu saja membutuhkan asupan gizi selama dalam porsi yang seimbang dan lengkap.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)