home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan 'Glamping' yang Jadi Tren Traveling Kekinian!

Senin, 06 Maret 2017 17:35 by reinasoebisono | 4631 hits
Kenalan dengan 'Glamping' yang Jadi Tren Traveling Kekinian!
Image source: Reservasi

DREAMERS.ID - Ada salah satu tren wisata yang sedang tren, kekinian, namun sempat membuat orang heran bagaimana menjalaninya. Adalah Glamping yang berarti glamour camping! Tren wisata unik ini sudah tersebar luar di dunia, termasuk di Indonesia.

Sesuai namanya, glamping adalah aktivitas berkemah di luar ruangan, namun dengan konsep elegan dan mewah. Selain pemandangan menakjubkan di luar, fasilitas camping di dalam tenda pun mumpuni dan membuat campers betah berlama-lama di dalam. Tak seperti kegiatan camping biasanya. Nah, seblum mencoba glamping, intip dulu tipsnya yuk.


Image source: Canadian Home Trends

Cuaca

Meski berkonsep mewah, tetap saja hal penting yang harus diperhatikan adalah faktor cuaca. Agar nantinya acara camping kamu tak sia-sia, hindari melakukan glamping di saat musim hujan. Karena kurang lengkap jika camping tanpa api unggun di luar tenda, bukan?

Lokasi

Baca juga: Rekomendasi 3 Tempat Glamping Terbaik untuk Lepas Stres

Jangan karena berkonsep mewah dan ingin dimanjakan pemandangan indah, kamu melupakan lokasi yang menunjang keselamatan. Tetap pilih lokasi yang tak membahayakan meski pemandangan di ujung jurang mempesona ya, Dreamers.


Image source: Reservasi

Jangan lupa kontur tanah sebelum mendirikan tenda cantik kamu juga harus diperhatikan. Terutama jika pemilihan lokasi tenda adalah di pinggir sungai, karena area sungai memiliki kontur tanah yang lebih lembek dan tidak rata.

Peralatan

Saatnya memilih barang ‘mewah’ yang akan kamu bawa. Meski effort yang dilakukan cukup besar, tapi banyak campers yang mengaku merasa puas dengan kegiatan elegan mereka ini. Namun tetap bawa barang seperlunya saja.

Kebutuhan utama tetap harus terpenuhi, seperti obat-obatan, P3K, jaket serta selimut tambahan dan sandal jepit! Satu pesan lagi, bawa kamera dengan kualitas bagus agar tak melewatkan pemandangan ‘luar-dalam’ glamping yang menyenangkan, ya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)