home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlihat Realistis dan Bikin Kagum, Inilah Rahasia Efek Keren di Drama Korea

Rabu, 08 Maret 2017 11:05 by dodo07 | 4664 hits
Terlihat Realistis dan Bikin Kagum, Inilah Rahasia Efek Keren di Drama Korea
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Demi membuat para penonton cepat masuk ke dalam cerita, tak jarang tim produksi sebuah drama memberikan efek-efek tambahan untuk memperindah visualisasi. Dan salah satu efek spesial dalam sebuah drama yang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen adalah efek CGI.

Tak kalah dari film-film Hollywood, saat ini efek CGI (Computer-Generated Imagery) juga telah banyak digunakan para sutradara drama untuk menunjang kebutuhan sinematografi terbaik. Namun, meski hanya efek tambahan, namun pada netizen yang memperbincangkan di situ Daum Café juga banyak yang memuji penggunaan efek tersebut.

Pasalnya, efek CGI yang disajikan begitu realistis justru menjadi salah satu hal yang membekas dan berkesan di ingatan penontonnya. Sebut saja drama ‘W’ yang diketahui juga menggunakan efek spesial ini di proses produksinya saat adegan Kang Chul (Lee Jong Suk) dapat keluar dari dunia manga ke dunia nyata ditampilkan dengan apik dan realistis dengan bantuan efek CGI.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Atau, pada adegan jalan terbelah hingga patahnya tower Namsan yang ada di drama ‘D-Day’ juga merupakan contoh keren dari efek CGI ini. Selain dua drama tersebut, drama fenomenal ‘Descendants of the Sun’ dan ‘Goblin’ juga diketahui menggunakan efek ini untuk beberapa adegan yang justru makin membuat visualisasinya tampak mengagumkan.

“Pengarahan sutradara Lee Eung Bok sangat keren,”, “Adegan dalam drama 'W' begitu legendaris,” “’W’ benar-benar keren,” “Adegan di ‘D-Day’ dengan runtuhnya Namsan Tower terlihat sangat realistis,” dan masih banyak lainnya. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)