home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seorang Ibu di Jambi Hamil Selama 37 Tahun, Ini Penjelasan Kondisinya

Rabu, 08 Maret 2017 10:50 by tyassss | 1987 hits
Seorang Ibu di Jambi Hamil Selama 37 Tahun, Ini Penjelasan Kondisinya
Image source: tinystep.in

DREAMERS.ID - Seorang ibu berusia 60 tahun di Jambi sedang heboh menjadi sorotan publik karena dikabarkan mengandung selama 37 tahun. Tetapi selama itu, sang ibu tak sadar bila dirinya sedang hamil dan terkejut atas kondisinya tersebut setelah memeriksakan diri ke dokter.

Saat dicek, baru diketahui bahwa perempuan asal Kabupaten Tanjungjabung Timur itu tengah mengandung. Saat proses persalinan, bayi yang dilahirkan pun sudah membantu karena disinyalir terlalu lama berada di dalam perut sang ibu.

"Waktu dikeluarkan, bayinya sudah membatu. Karena terlalu lama dalam kandungan, bayi itu mengalami mumifikasi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Raden Mattaher drg Iwan Hendrawan, Jambi, Selasa (7/3).

Baca juga: Postingan Protes Pada Ibu Hamil karena Kursi KRL yang Viral Dibanjiri Hujatan

Lalu lebih lanjut, Dokter RSUD Raden Mattaher Jambi dr Parianto Spog memberikan penjelasan medis perihal bayi yang dikandung selama 37 tahun itu. Ketua tim medis operasi pengangkatan bayi itu menuturkan, fenomena ini terjadi ketika sperma gagal kembali ke rahim. Biasanya, jika terjadi sperma gagal, sel telur tetap berkembang di perut atau di luar rahim.

Tetapi kasus kali ini adalah gagalnya sperma kembali ke rahim dan malah menempel di rahim dan sembunyi di belakang rahim. "Akibat kurangnya makanan, bayi tersebut akhirnya mengecil dan mengeras hingga membatu. Kesulitan operasi karena posisi bayi berada di belakang rahim. Ini fenomena tidak lazim," kata Parianto kemarin, mengutip Merdeka.

Saat ini, bayi membatu tersebut masih berada di RSUD Raden Mattaher Jambi, Parianto mengatakan berdasarkan diskusi bersama sang ibu dan keluarga, bayi membatu itu diamanahkan disimpan pihak rumah sakit yang kegunaannya untuk dunia pendidikan.

(tys/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)