home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Google Doodle Tampilkan 13 Sosok Wanita Hebat

Rabu, 08 Maret 2017 15:00 by fzhchyn | 4294 hits
Rayakan Hari Perempuan Internasional, Google Doodle Tampilkan 13 Sosok Wanita Hebat
Image source: Google

DREAMERS.ID - Memperingati Hari Perempuan Internasional atau Women’s Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret hari ini, Google Doodle kembali menghadirkan animasi unik dalam bentuk slideshow. Melalui doodle-nya kali ini, Google mengajak kita melihat sosok-sosok wanita hebat yang telah berhasil mengukir sejarah bagi kaumnya.

Dalam slideshow tersebut, diperlihatkan seorang gadis kecil yang tengah mendengarkan dongeng dari sang nenek yang mengisahkan para pahlawan wanita. Dalam imajinasinya, si gadis kecil lalu mengunjungi 13 tokoh wanita berpengaruh dan mengajak kita dalam perjalanan panjang sejarah di berbagai penjuru dunia.

Sebagian sosok yang ada dalam Google doodle hari ini memang bukanlah wanita rumahan. Mereka adalah sosok yang membuktikan eksitensinya di dunia luar dengan caranya sendiri. berasal dari berbagai negara, mereka menjalani berbagai profesi dan minat.

Baca juga: BLACKPINK dan Penulis Kim Eun Hee Masuk Daftar Wanita Berpengaruh di Dunia Hiburan Global

“Kali ini, kami mengampil kesempatan untuk membagikan kisah mereka kepada siapapun,” demikian pernyataan resmi Google, mengutip Pikiran Rakyat. Intinya, Google ingin menyampaikan semangat murni dari Hari Perempuan Internasional yaitu pesan dari kisah para wanita yang tidak pernah terdengar sebelumnya.

Saat pengguna mengklik slideshow di halaman utama Google Hari ini, akan diperlihatkan animasi dari 13 sosok wanita hebat. Lalu di bagian akhir, pengguna akan digiring ke laman pencarian yang menampilkan informasi lengkap tentang 13 wanita tersebut.

Hari Perempuan Internasional bermula pada 1908 ketika sekelompok perempuan berkumpul di New York City untuk menuntut upah yang adil, kondisi kerja yang lebih baik, dan hak untuk memberikan suara. Komitmen mereka untuk kesetaraan itu kemudian memunculkan aksi-aksi serupa di negara lain. Dan pada 1911 Women’s Day pun resmi dirayakan di Austria, Denmark, Jerman, dan Swiss. Momen tersebut kemudian kini diperingati dengan berbagai cara di berbagai tempat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)