home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PM Malaysia Najib Razak Sebut Korea Utara Pembunuh Kim Jong Nam?

Kamis, 09 Maret 2017 01:00 by muthiasp | 1960 hits
PM Malaysia Najib Razak Sebut Korea Utara Pembunuh Kim Jong Nam?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah kurang lebih satu bulan kasus pembunuhan Kim Jong Nam berjalan, hubungan diplomatik antara Malaysia dan Korea Utara juga terus memburuk, hingga akhirnya PM Malaysia Najib Razak menyebut negara komunis itu yang bertanggung jawab atas kematian saudara tiri Kim Jong Un tersebut.

Dilansir dari laman CNN (08/03), walaupun sudah beberapa kali dibantah oleh pemerintah Korea Utara, namun Najib Razak mengatakan bahwa kasus ini disebabkan oleh Korea Utara yang membunuh warga negaranya sendiri dengan racun terlarang di negara yang dipimpinnya.

“Apa yang kami hadapi sekarang adalah hasil dari aksi mereka (Korut) membunuh warga negaranya sendiri di Malaysia, di tanah Malaysia, menggunakan senjata kimia yang sangat dilarang,” ujar Najib kepada outlet media Bernama (08/03), mengutip CNN.

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

Proses pengungkapan kasus ini semakin rumit, saat diberlakukannya larangan serta pengusiran dubes Korea Utara dari Malaysia. Kementerian Luar Negeri Malaysia mengumumkan bahwa Duta Besar Korea Utara, Kang Chol dianggap sebagai 'persona non grata', yang berarti seseorang yang tidak diinginkan.

Masalah yang berbuntut panjang ini akhirnya membuat PBB turun tangan. Seorang wakil juru bicara PBB menyampaikan himbauan melalui jumpa pers harian, dengan meminta Malaysia dan Korea Utara untuk segera menyelesaikan masalah diplomatik mereka secara tenang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)