home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sasar Atlet Muslimah, Nike Siap Luncurkan Produk Hijab Khusus!

Senin, 13 Maret 2017 17:10 by tyassss | 5075 hits
Sasar Atlet Muslimah, Nike Siap Luncurkan Produk Hijab Khusus!
Image source: instagram.com/vivienneballa

DREAMERS.ID - Pesatnya perkembangan fashion hijab membuat sejumlah produsen mengeluarkan lini produk baru yang sesuai dengan kebutuhan para kaum muslimah. Tak terkecuali brand olahraga ternama di dunia, Nike yang akan memproduksi hijab yang ditujukan untuk atlet wanita muslim.

Melansir CNN Indonesia, Nike mengungkapkan gagasan pembuatan hijab untuk atlet wanita muslim ini terinspirasi dari banyaknya keluhan dari sejumlah atlet yang mengenakan hijab tradisional saat mereka berkompetisi. 

Penutup kepala yang diberi nama 'Pro Hijab' ini dibuat dari bahan polyester dengan warna dasar hitam, dan dijadwalkan rilis pada koleksi musim semi 2018. Desain dari hijab yang melekat di kepala dan membuat atlet tetap luwes bergerak ini pun melewati proses yang tidak singkat, yakni selama13 bulan.

Baca juga: Mengikuti Starbucks, Adidas dan Nike Tutup Gerai di Tiongkok

Produk final akan dirilis dan mulai tersedia di koleksi musim semi Nike pada tahun 2018 mendatang. Dan sebagai perkenalan, produk Pro Hijab ini sudah terlebih dulu dikenakan atlet ski es asal Uni Emirat Arab, Zahra Lari. 

Kabar perilisan produk hijab ini menyusul setelah beberapa pekan sebelumnya Nike sempat dikecam karena iklan kontroversialnya yang dirilis di Timur Tengah yang mana menampilkan sejumlah wanita sukses Arab di bidangnya (didominasi olahraga) namun keluar dari norma tradisi dan budaya Arab karena tidak mengenakan hijab.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)