home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata ke Korea Selatan? Yuk, Kenali Dulu Etikanya

Selasa, 05 Februari 2013 14:20 by citra09 | 18256 hits
Wisata ke Korea Selatan? Yuk, Kenali Dulu Etikanya
allkpop.com

Lain ladang lain ilalang. Itulah yang harus diperhatikan ketika kita mengunjungi negara orang. Karena mereka pasti memiliki etika dan adat istiadat yang berbeda dengan di negara kita. Tidak terkecuali dengan negara gingseng, Korea Selatan.

Nah, jika kalian mau berlibur ke Korea, yuk kita kenali dulu adat istiadat mereka, dan ikuti tips-tipsnya seperti berikut ini:

1. Berkenalan
Membungkuk disertai dengan jabat tangan adalah cara tradisional saat menyapa dan berkenalan bagi masyarakat Korsel. Oleh karena itu, jika kita ingin menyapa seseorang di Korsel lakukanlah hal tersebut. Ketika berkenalan dengan orang Korsel hindari untuk menepuk bahu, dan pelukan, perilaku ini dianggap tidak sopan oleh masyarakat di sana.

2. Berbicara
Ketika berbicara dengan masyarakat Korea hindari untuk membahas masalah budaya Korea, bea cukai atau politik. Topik-topik pembicaraan tersebut sangat tabu untuk dibicarakan oleh masyarakat di Korea, terutama membahas tentang masalah laut Jepang yang saat ini sedang menjadi konflik yang hangat di sana.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Eits, dan jangan kaget jika kita ditanya tentang masalah pribadi, seperti tentang status perkawinan, umur, dan berapa banyak biaya sehari-hari yang kita keluarkan. Pertanyaan tersebut bukan untuk mencampuri urusan pribadi atau mempermalukan kita. Pertanyaan-pertanyaan tersebut justru menandakan bahwa masyarakat di Korea sangat ingin mengenal orang baru yang mereka temui. Dan ini sudah menjadi etika, dan budaya berbicara di Korea.

3. Makan dan Minum
Kegiatan makan dan minum di Korea pun juga berbeda dengan kita di Indonesia. Jika kita disajikan makan atau minum, jangan ragu untuk menggapinya. Tapi jika kita menolaknya,maka mereka akan kecewa dan ini merupakan sesuatu hal yang buruk. Ketika selesai makan, taruhlah sumpit di samping mangkok atau di atas meja, jangan menaruhnya di dalam piring atau mangkuk. Hal ini sudah menjadi budaya di masyarakat Korea. Dan jika kita haus, tunggulah hingga orang lain menuangkannya untuk kita. Karena sepertinya tidak sopan jika kita menuangkannya duluan.

Selamat berlibur ke Korea, Dreamers!^^

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)