home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Sulap, Jalanan di Seoul Ini Dapat Berubah Jadi Mural Indah Saat Kena Air Hujan!

Jumat, 17 Maret 2017 23:00 by dodo07 | 9409 hits
Bak Sulap, Jalanan di Seoul Ini Dapat Berubah Jadi Mural Indah Saat Kena Air Hujan!
Image source: koreaboo

DREAMERS.ID - Meski membuat suhu menjadi sejuk, ternyata tidak sedikit orang mengaku membenci hujan. Mulai dari membuat tubuh kedinginan, jalanan yang macet, becek hingga beberapa alasan lainnya. Namun, jika kamu termasuk yang pembenci hujan, bersiaplah mengalami hal kebalikannya jika melewati salah satu jalan di kota Seoul ini.

Sebuah jalan di kota Seoul, Korea Selatan berhasil menarik perhatian netizen setelah foto-fotonya saat hujan tengah mengguyurnya tersebar di interner. Dari beberapa foto yang dirilis sebelum dan sesudah hujan, ternyata terdapat sebuah perbedaan yang sangat spesifik.


Image source: koreaboo

Jalanan yang awalnya berupa aspal biasa, ternyata dapat berubah layaknya magic setelah terguyur air hujan. Trotoar dari semen dan beton yang suram langsung berubah menjadi lebih semarak dengan mural-mural bernuansa ceria di tengah jalan tersebut.


Image source: koreaboo

Mural tersebut merupakan bagian dari Project Monsoon, karya sekelompok desainer dari Korea Selatan yang bekerjasama dengan Pantone, perusahaan cat yang terkenal. Mural tersebut kabarnya dibuat dengan cat hydrochromatic khusus yang dapat bertahan selama 3 minggu.


Image source: koreaboo

Para desainer itu sengaja menciptakan mural yang hanya bisa memunculkan warna jika tersentuh air agar membuat suasana saat hujan di Seoul menjadi lebih meriah. Selain itu, para seniman juga berharap proyek ini akan memberikan sesuatu untuk membantu para warga melewati musim monsoon tahun ini

"Kami terinspirasi dari budaya Korea Selatan yang menekankan pentingnya mengalir seperti sungai. Lukisan ini menggunakan topografi Korea untuk mengisi jalanan dengan warna dan membuatnya hidup," ungkap para desainer.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)