home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Dampak Buruk Makan Berat Lewat dari Jam 9 Malam Bagi Kesehatan

Jumat, 17 Maret 2017 23:00 by fzhchyn | 3560 hits
Simak Dampak Buruk Makan Berat Lewat dari Jam 9 Malam Bagi Kesehatan
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Hidup di jaman modern seperti saat ini membuat banyak orang memiliki pola makan yang tidak teratur, seperti makan di jam-jam yang tidak wajar khususnya pada malam hari. Kebiasaan makan malam lewat pukul 9 atau 10 malam memiliki pengaruh yang burukterhadap kesehatan.

Efek sampingnya tak hanya berakibat pada kenaikan berat badan, tapi juga hal lainnya. Nah mengutip laman Health Me Up, berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus makan malam lebih awal dan tidak teralu larut.

1. Berat badan
Orang cenderung lebih mudah makan berlebihan saat jam makan malam, terlebih jika kondisi tubuh sangat lelah. Sehingga mengkonsumsi makan malam lebih dini memungkinkan tubuh untuk mencerna dan membakar kalori lebih baik.

2. Pencernaan
Jika seseorang makan malam di jam yang sangat larut, maka biasanya tidak memiliki waktu cukup untuk mencerna makanan dan langsung pergi tidur. Langsung tidur setelah makan akan memperlambat proses pencernaan yang membuat kembung dan mual serta perasaan tidak nyaman saat bangun tidur.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Tidur
Makan terlambat atau terlaltu larut berdampak pada kualitas tidur. Paling tidak, tubuh perlu waktu satu atau dua jam untuk kembali normal sebelum tidur. Jadi jika setelah makan langsung tidur, tubuh mungkin tidak mendapat waktu istirahat yang cukup. Selain itu makan terlambat juga akan mengacaukan siklus tidur.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Shenafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)