home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemandangan Menegangkan Warga Peru Berjuang Hadapi Banjir Bak Tsunami

Sabtu, 18 Maret 2017 12:43 by reinasoebisono | 1579 hits
Pemandangan Menegangkan Warga Peru Berjuang Hadapi Banjir Bak Tsunami
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sabtu (18/3) hari ini, Peru dilaporkan mengalami banjir dahsyat. Tak tanggung-tanggung, banjir tersebut memiliki arus super deras dan datang layaknya tsunami. Warga pun terpaksa dievakuasi dengan cara ekstrim dan dramatis.

Melaui foto-foto dari Detik via Reuters, proses evakuasi begitu sulit dan petugas penyelamat juga menolong banyak warga yang terpaksa harus menerjang arus banjir. Warga harus berjuang berpegangan pada seutas tali untuk menyeberang agar tak tersert arus.

Tak hanya itu, ada beberapa foto yang memperlihatkan seorang anak laki-laki harus menyeberang dengan menggantungkan badan di sebuah sling. Ada pula seorang ibu yang bergantung sambil memegang anaknya dari satu gedung ke gedung lain.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

Mirisnya lagi, ada sebah momen di mana para warga harus menyeberang menggunakan skylift. Mereka merangkak secara hati-hati untuk berjalan di atasnya dengan latar belakang arus banjir yang sangat deras.


Hingga berita ini diturunkan, setidaknya ada 67 orang tewas dan lebih dari 70.000 warga kehilangan tempat tinggal akibat bencana ini. Banjir ini jadi salah satu musim hujan terparah yang pernah terjadi di Peru dengan intnensitas 10 kali lebih banyak dari biasanya.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)