home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duo iPhone 7 Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia 31 Maret

Minggu, 19 Maret 2017 17:30 by fzhchyn | 4190 hits
Duo iPhone 7 Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia 31 Maret
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fanboy gadget dari Apple di Tanah Air sebentar lagi bisa membeli smartphone keluaran terbaru dari perusahaan asal Cupertino tersebut, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus melalui toko iBox dan Erafone Indonesia pada akhir Maret mendatang.

Berdasarkan siaran pers PT Erajaya Swasembada, Jumat (17/3), kedua smartphone yang memiliki kemampuan ketahanan air dan debu itu akan mulai dijual pada Jumat tanggal 31 Maret 2017. Namun konsumen sudah bisa melakukan pre-order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mulai tanggal 24 Maret di 47 toko iBox dan 223 toko Erafone di seluruh Indonesia.

Acara peluncuran akan diselenggarakan serentak di 6 lokasi ritel di kota-kota besar, yaitu iBox Central Park, Jakarta; iBox Mal Kelapa Gading, Jakarta; iBox Roxy Mas, Jakarta; iBox Kota Kasablanka, Jakarta; Erafone Bandung Electronic Center, Bandung; dan Erafone Sun Plaza, Medan.

Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut soal harga duo iPhone 7 ini di Indonesia. Namun yang jelas, ini menandai comeback iPhone setelah hampir dua tahun vakum. Lini terakhir yang masuk adalah iPhone 6 dan 6 Plus.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Seperti diketahui, Apple sempat terhalang oleh aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah Indonesia untuk vendor global. Pemerintah meminta vendor menyematkan 30 persen komponen lokal pada unit smarpthone yang dijual di Indonesia.

Dan setelah melewati proses panjang, Apple akhirnya sepakat memenuhi aturan itu dengan membangun tiga pusat riset dan pengembangan di Jakarta.

FYI, iPhone 7 yang berlayar 4,7 inci dijual mulai 649 dolar AS (sekitar 8,6 juta rupiah) dan iPhone 7 Plus layar 5,5 inci mulai 769 dolar Amerika (sekitar 10,2 juta rupiah) Serikat. Apple resmi meluncurkan kedua handset itu sejak September 2016.

(fzh/Antara/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)