home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digandeng Partai Nasdem, Ridwan Kamil Siap Jadi Gubernur Jawa Barat

Senin, 20 Maret 2017 10:50 by Dits | 1028 hits
Digandeng Partai Nasdem, Ridwan Kamil Siap Jadi Gubernur Jawa Barat
image source: ANTARA News

DREAMERS.ID -Sosok Ridwan Kamil memang menuai banyak pujian selama menjabat sebagai Walikota Bandung. Hasil kerja nyata dirinya diapresiasi dan dicintai oleh warganya. Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Walikota berhembus kabar kalau dirinya bersiap melaju ke posisi yang lebih tinggi yakni Gubernur Jawa Barat.

Kabar tersebut ternyata benar, Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Minggu (19/3) kemarin mendeklarasikan kalau Walikota Bandung, M Ridwan Kamil akan maju sebagai calon Gubernur yang mereka dukung dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat Periode 2018-2023.

Hal tersebut diungkapkan melalui sebuah acara yang digelar di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega Bandung. Sebuah surat rekomendasi partai mengenai pencalonan gubernur Jawa Barat diserahkan kepada Ridwan Kamil oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa.

Baca juga: Puan Maharani Tegaskan AHY & Ridwan Kamil Tak Akan Mungkin Jadi Cawapres Ganjar


Saan mengatakan kalau hal tersebut adalah momen bersejarah bagi Partai Nasdem, karena pemilihan kepala daerah dijadikan sebuah misi utama untuk memilih pemimpin terbaik di daerahnya masing-masing. Terlebih lagi, dalam mencari pemimpin terbaik, Partai Nasdem tidak menggunakan mahar untuk menghindari biaya politik tinggi.

"Dan hari ini NasDem telah menemukan putra terbaik dari Jawa Barat untuk menjadi calon gubernurnya," kata Saan mengutip Antara, Senin (20/3).

"NasDem ingin mengurangi beban politik kepala daerah karena NasDem tidak mau kepala daerahnya melakukan perbuatan tercela. Politik tanpa mahar bukan sekadar slogan, tapi dibuktikan di Pilkada 2015, 2017 dan 2018," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)