home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seperti Sate, Inilah Cara Baru Makan Pancake yang Jadi Tren di Jepang!

Senin, 20 Maret 2017 12:00 by dodo07 | 2597 hits
Seperti Sate, Inilah Cara Baru Makan Pancake yang Jadi Tren di Jepang!
Image source: Rocketnews24

DREAMERS.ID - Pancake memang jadi salah satu camilan yang cukup digemari banyak orang karena rasanya yang manis dan mudah dibuat. Pada umumnya, pancake disantap di atas sebuah piring yang datar lengkap dengan saus madu atau es krim sebagai topping-nya. Namun, belakangan ini, di Jepang ada sebuah cara baru dalam menyantap pancake dengan cara ditusuk langsung menjadi tren lho!

Yap, pancake yang biasanya berbentuk bulat pipih tersebut dibuat dengan bentuk seperti sate dan ditusuk menggunakan sebilah batang bambu. Bedanya, pancake ini tak perlu lagi dibakar di atas arang dan telah siap untuk segera dimakan.


Image source: Rocketnews24

Hidangan pancake yang diberi nama kushi pancake atau skewered pancake tersebut, merupakan kreasi menu baru dari restoran Osaka Kawaii Panbo di Osaka, Jepang. Makanan yang lucu dan menggemaskan ini dibuat Pancake dengan menggunakan cetakan khusus yang kemudian ditusukkan secara selang-seling dengan buah dan marshmallow.

Setiap porsinya, pancake ini memiliki panjang sekitar 20 cm untuk ukuran yang mini dan 40 cm untuk ukuran yang lebih besar. dengan tampilannya yang lucu tersebut, ditambah rasanya yang manis, tentu membuat sensasi menyantap pancake ini menjadi lebih nikmat dibanding dengan biasanya.


Image source: Rocketnews24

Selain potongan buah maupun marshmallow, para pembeli juga dapat memilih berbagai topping atau saus manis tambahan sebagai penampah cita rasa. Beberapa jenis saus yang dapat dijadikan pilihan tersebut antara lain saus raspberry, mangga, cokelat, karamel, susu, madu, sirup maple ataupun custard.

Baca juga: Pancake Gulung Ala Korea yang Sehat dan Nikmat Disantap Saat Hujan, Memil Chongtteok

Tak hanya itu, pengunjung pun dapat memadukan berbagai topping di atas sate pancakenya untuk memberikan cita rasa lain. Setiap tusuknya, pancake ini dihargai dengan 600 Yen atau sekitar Rp 71.000 untuk ukuran kecil dan 800 Yen atau sekitar 94.800 untuk ukuran yang lebih besar.

-----

Yuk datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April 2017 di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan. Menghadirkan penampilan dari Sheryl Shenafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder dan masih banyak lagi.​

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di​ www.dreamers.id/df2017

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)