home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rampung dan Akan Ada Eskalator, Begini Penampakan TransJakarta Layang Ciledug-Tendean

Rabu, 22 Maret 2017 10:25 by reinasoebisono | 3648 hits
Rampung dan Akan Ada Eskalator, Begini Penampakan TransJakarta Layang Ciledug-Tendean
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Jalur layang TransJakarta pertama dengan rute Ciledug-Tendean diklaim telah rampung dan siap beroperasi. Namun masyarakat masih harus bersabar karena fasilitas yang diharapkan mengurangi kemacetan ini akan dijadikan hadiah Ulang Tahun Kota Jakarta pada Juni mendatang.

Mengutip Detik, Kepala Seksi Pembangunan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Imam Adi Nugraha, mengatakan jalan layang tersebut telah diuji coba dengan menggunakan bus TransJakarta.



Image source: Detik

"Untuk pembangunan jalan layang ini secara struktural itu sudah selesai semua. Dari ujung Tendean ke ujung Ciledug sudah teraspal dan termarka semua. Kemarin tanggal 14 Maret 2017 sudah mulai uji coba," ungkap Imam.

"Bus TransJakarta sudah naik ke atas melakukan uji coba dan simulasi-simulasi. Berhenti di setiap halte, dan menghitung waktunya," kata Imam menjelaskan proyek yang menghabiskan dana Rp 2.5 triliun ini.


Image source: Poskota

Ternyata, koridor dan jalur TransJakarta membutuhkan waktu 2-3 bulan untuk commisioning test, seperti pelatihan sopir dan pelengkapan sistem di halte. Meski begitu, ada pekerjaan yang masih harus diselesaikan, yaitu memasang eskalator di Halte Cipulir.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

"Satu lagi itu di halte Cipulir. Itu sekarang sedang dipasang eskalator. Sedang dalam pemasangan dan bisa cepat selesai," lanjut Imam.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)