home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amerika dan Inggris Larang Penumpang Bawa Laptop hingga Kamera ke Kabin Pesawat, Alasannya?

Rabu, 22 Maret 2017 13:01 by tyassss | 1357 hits
Amerika dan Inggris Larang Penumpang Bawa Laptop hingga Kamera ke Kabin Pesawat, Alasannya?
Image source: CBC

DREAMERS.ID - Setelah pelarangan terhadap turis dari beberapa negara muslim, kini Amerika Serikat mengeluarkan kebijakan baru yaitu larangan bagi penumpang dari Turki, Timur Tengah dan Afrika Utara membawa barang elektronik yang lebih besar dari ponsel ke dalam pesawat, seperti laptop, tablet maupun kamera.

Tetapi, perangkat eletronik besar tersebut harus dimasukkan ke dalam bagasi. Larangan ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan bahan peledak buatan yang dikenal dengan isilah (improvised explosive device atau IED) bisa dimasukkan ke dalam laptop atau tablet dan bisa digunakan untuk meledakkan pesawat.

Berdasarkan jadwal penerbangan yang tersedia, Amerika memberlakukan pelarang ini bagi para penumpang yang terbang dari negara Yordania, Mesir, Arab, Saudi, Kuwait, Maroko, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Tak lama setelah Amerika, Inggris pun menyusul mengumumkan kebijakan pelarangan serupa bagi para penumpang pesawat yang akan menuju ke negaranya. Inggris juga melarang tiga negara yang disebutkan AS yakni, Yordania, Mesir, Arab, Saudi ditambah tiga negara lain yakni Libanon, Turki dan Tunisia.

"Keputusan untuk mengubah rezim keamanan penerbangan kami tidak pernah diambil tanpa pertimbangan matang. Kami tidak akan ragu untuk bertindak untuk menjaga keamanan publik dan kami akan bekerja sama erat dengan rekanan internasional kami untuk meminimalisir gangguan yang mungkin diakibatkan oleh langkah terbaru ini," ujar Perdana Menteri Inggris, Theresa May.

(tys/cnn indonesia/tribunnews)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)