home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berdasarkan Voting Big Hit hingga YG, Ini Dua Nama Grup K-Pop Paling Berpengaruh Saat Ini!

Rabu, 22 Maret 2017 13:30 by tyassss | 3046 hits
Berdasarkan Voting Big Hit hingga YG, Ini Dua Nama Grup K-Pop Paling Berpengaruh Saat Ini!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Industri musik Korea atau dikenal dengan sebutan K-pop memang sudah menjalar hampir ke seluruh dunia. Bahkan, beberapa grup berhasil membawa karya mereka ke posisi teratas di tangga lagu musik dunia seperti Billboard.

Untuk itu, belum lama ini media Sports Chosun mengajukan sebuah voting kepada 20 agensi K-pop yang juga tengah menjadi sorotan saat ini dengan sebuah pertanyaan tentang boy group atau girl group siapa yang paling berpengaruh di gelombang K-pop saat ini.

Hasilnya menyatakan BTS yang menjadi grup laki-laki paling berpengaruh dengan meraih 18 suara. Adapun salah satu alasan dibalik pilihan kepada BTS ini, karena mereka dianggap grup yang bisa menciptakan hal apapun yang menimbulkan rasa puas bagi fans mereka.

"Di pasar idola laki-laki, seberapa besarnya jumlah fandom menentukan keberhasilan atau kegagalan kelompok itu sendiri. BTS telah menciptakan sesuatu yang dari awal sudah dibuat dan ditargetkan khusus untuk pengemar. Ketika Anda melihat (hal) tersebut pasti akan mengerti," ujar salah satu perwakilan agensi.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Sedangkan untuk grup wanita, TWICE terpilih menjadi grup paling berpengaruh dengan meraih 17 suara, Karena, TWICE merupakan grup yang berkembang sangat cepat yakni hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun. Salah satu perwakilan agensi mengatakan alasannya memilih TWICE karena lagu-lagu dan kepribadian mereka yang sangat mengagumkan.

Sementara itu, berikut adalah sederet agensi yang mengikuti voting yang diurut sesuai abjad mulai dari Amoeba Culture, Big Hit, Brand New Music, Cube, GYM, Happy Robot Record, Jellyfish, JYP, MBK, Mystic, Pledis, RBW, Santa Music, Starship, SM, Star Empire, Widmay, Woollim, YG dan terakhir YNB Entertainment.

Setuju juga dengan hasil voting ini, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)