home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

2,5 Tahun Dipimpin Jokowi-JK, Seberapa Tinggi Tingkat Kepuasan Masyarakat Indonesia?

Rabu, 22 Maret 2017 23:00 by fzhchyn | 1939 hits
2,5 Tahun Dipimpin Jokowi-JK, Seberapa Tinggi Tingkat Kepuasan Masyarakat Indonesia?
Image source: thepresidentpost.com

DREAMERS.ID - Selama lebih kurang dua setengah tahun, masyarakat Indonesia telah dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Baru-baru ini, Indo Barometer pun melakukan survei evaluasi terkait kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

Hasilnya, masyarakat Indonesia puas dengan kinerja keduanya dan masih ingin dipimpin kembali oleh Jokowi-JK. Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari mengatakan bahwa dalam survei ini, tingkat kepuasan terhadap kinerja Jokowi-JK mencapai 50 persen lebih.

"Tingkat kepuasan pada Presiden Joko Widodo 66,4 persen, tidak puas 32 persen. Kepuasan pada Wakil Presiden Jusuf Kalla 57,8 persen tidak puas 35,8 persen. Menginginkan kembali Jokowi sebagai Presiden 2019 57,8 persen; tidak menginginkan 26,7 persen," katanya di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/3), mengutip Merdeka.

Meski hasilnya cukup positif, Qodari berpesan agar partai pendukung dan pengusung Jokowi tidak lantas berpuas diri. Sebab jika dibandingkan dengan Susilo Bambang Yudhoyono dahulu, tingkat kepuasan mencapai 80 persen.

"Setelah perjalanan Pak Jokowi dua tahun setengah di angka 66 persen, idealnya 2019. Nanti approval rating harusnya 80 persen, kalau sampai berarti kinerjanya bagus. Artinya dalam waktu tersisa dua tahun ke depan, PR Jokowi masih 14 persen. Kalau ini dibagi dua tahun, tiap tahun harus naik 7 persen," tutupnya.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Survei dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah responden sebesar 1200 orang. Di mana margin of error sebesar plus minus 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden dipilih dengan metode multistage random sampling untuk menghasilkan responden yang mewakili seluruh populasi publik dewasa Indonesia.

Pengumpulan data dengan wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner. Dari perbandingan karakteristik demografis yang terpilih, tampak bahwa responden survei ini mirip dengan populasi secara keseluruhan. Di mana waktu pengumpulan data dari tanggal 04-14 Maret 2017.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)