home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersahaja dan Luput dari Media, Istri Orang Terkaya Dunia Berkunjung ke Yogyakarta

Kamis, 23 Maret 2017 11:00 by reinasoebisono | 4685 hits
Bersahaja dan Luput dari Media, Istri Orang Terkaya Dunia Berkunjung ke Yogyakarta
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tak perlu banyak publikasi dan sambutan meriah, istri dari orang terkaya sejagat dunia, Bill Gates ternyata tengah berada di Yogyakarta. Wanita bernama Melinda Gates itu pun mem-posting kegiatan blusukan yang dilakukannya di sana.

Melansir Detik, Melinda mengungkapkan kegembiraannya untuk mengunjungi Indonesia. Tepatnya, mempelajari teknologi pemberantasan wabah demam berdarah. Teknologi ini unik karena menginfeksi nyamuk pembawa virusnya dengan bakteri dan ditemukan oleh periset dari UGM.

Menurut laporan wartawan Harian Jogja, Anton W Prihartono, kedatangan Melinda luput dari pantauan media. Bahkan, media baru mengetahuinya pada Rabu sore ketika Melinda telah meninggalkan Yogya.


“Kami menyusuri Yogyakarta untuk melihat perangkap nyamuk di sebuah rumah. Para peneliti menggunakan nyamuk tangkapan untuk mengukur tingkat sebaran bakteri Wolbachia,” tulis Melinda di salah satu foto dalam album berjudul “Indonesia Trip” di Facebook.

Tak hanya itu, Tribunnews melaporkan jika Melinda merelakan tangannya digigiti nyamuk dalam rangka menyumbangkan darah untuk kepentingan penelitian. Selain penelitian nyamuk aedes Aegypti ini, Melinda juga dikabarkan tertarik pada penerapan program Keluarga Berencana (KB) yang cukup berhasil di Indonesia.


Melinda Gates (paling kiri) bersama Susan Desmond Hellman, ahli bioteknologi & CEO Gates Foundation (paling kanan) - Detik

Baca juga: Pembahasan Lama Bill Gates Soal CO2 dan Vaksin Bikin Teori Konspirasi Makin Liar

Sebelumnya, pada 2014 lalu, Bill Gates diketahui pernah bertandang ke Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, juga dalam rangka melihat upaya pencegahan demam berdarah.

Melinda dan Bill Gates menikah pada tahun 1994 dan dikaruniai 3 orang anak. Bill Gates, yang juga pendiri Microsoft pun baru saja dinobatkan kembali sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes dengan aset kekayaan diperkirakan mencapai USD 85.6 miliar.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)