home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sensor Konten Sensitif, Instagram Akan Blur Foto dan Video Eksplisit dan Kekerasan

Sabtu, 25 Maret 2017 11:00 by fzhchyn | 8217 hits
Sensor Konten Sensitif, Instagram Akan Blur Foto dan Video Eksplisit dan Kekerasan
Image source: Instagram

DREAMERS.ID - Instagram akan segera meningkatkan sistem kemananaan mereka terhadap konten-konten yang terlalu sensitif. Dalam waktu dekat, pengguna akan melihat postingan yang di-blur jika foto dan video tersebut dianggap eksplisit oleh Instagram.

Penilaian sebuah konten masuk ke kategori sensitif dilakukan oleh moderator Instagram. Namun sebelumnya perlu ada laporan dari pengguna lain bahwa konten tersebut terlalu eksplisit untuk ditayangkan langsung.

"Perubahan ini berarti kemungkinan kalian terkejut akan konten yang tak diinginkan di dalam aplikasi semakin kecil," tulis Instagram di blog resminya, Kamis (23/4), mengutip CNN. Meski sudah di-blur, konten yang mendapat sensor ini masih bisa diakses dengan melakukan tap sekali pada foto atau video.


Image source: Instagram

Lalu konten seperti apa yang masuk kategori sensitif di Instagram? Instagram mencontohkan dengan jenis konten yang secara terbuka mengekspos penyiksaan hewan. Meskipun bertujuan meningkatkan kesadaran kemanusiaan pengguna lain, konten jenis itu merupakan contoh yang akan terkena sensor oleh Instagram.

Begitu pula dengan konten yang akan memuat gambar kelaparan maupun dampak perang juga akan kena sensor Instagram. Mereka juga berencana memperluas jangkauan sensor blur mereka untuk konten yang eksplisit menampilkan seksual.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Meski begitu, Instagram menekankan kebijakan ini bukan berarti memperbolehkan pegguna mengunggah konten eksplisit ke platform mereka. Sensor blur hanya akan berlaku untk beberapa konten yang kurang berkenan bagi sejumlah pengguna lain.

Aturan baru ini sedikit mengubah gaya Instagram yang sebelumnya begitu hitam-putih soal konten mana yang boleh dan yang dilarang untuk diunggah. Bila masih aman, Instagram biasanya tak akan melakukan apa-apa. Namun jika melampaui batas tolerans, mereka akan menghapus konten yang melanggar tanpa basa-basi. Soal kapan sensor blur ini berlaku, Instagram hanya menyebut akan menerapkannya secepat mungkin.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)